Cara Mengatasi Penolakan AdSense Perilaku Situs Navigasi

Masalah ditolaknya ajuan pendaftaran AdSense yang paling sering menimpa blogger pemula adalah masalah navigasi halaman blog. Dimana Website atau Blog dianggap belum siap untuk menampilkan iklan oleh Team AdSense karena masalah Navigasi yang belum sesuai dengan kebijakan program. Biasanya penjelasan penolakan mencantumkan informasi bahwa Team AdSense menemukan beberapa pelanggaran kebijakan, dimana Team AdSense memberi ketentuan Website atau Blog yang menampilkan iklan Google harus memberikan inforasi yang penting dan bermafaat bagi Pengguna. Pengguna harus dapat menjelajahi seluruh situs dengan mudah untuk menemukan produk atau layanan yang dijanjikan.

Maksudnya disini adalah pemilik Website diwajibkan untuk melengkapi Tautan URL menu navigasi yang ada pada menu header dan footer. Sehingga ketika Pengguna mengakses salah satu label menu yang ada di header menu atau footer menu secara langsung diarahkan ke halaman yang sesuai dengan label menu dan tidak terjadi error  seperti halaman tidak dapat diakses karena URL yang tidak tepat atau memang halaman yang ditautkan pada menu header footer belum dibuat.

Secara umum persyaratan yang harus dilengkapi berkaitan dengan Navigasi sebuah website adalah  adanya menu About Us, Conctact Us, Discalaimmer, Privacy Policy dan Term of Service serta menu header berdasarkan label post tanpa adanya invalid URL. Jadi semua menu yang ada di header dan footer memiliki URL yang valid dan dapat diakses dengan mudah oleh pengguna sehingga tidak merasa tertipu dengan menu navigasi yang ternyata halamannya tidak dapat diakses atau tidak ditemukan.

Untuk cara edit menu Header Footer bagi Anda yang belum mengetahui cara melengkapinya dapat mengunjungi Tutorial Cara Edit Label Menu dan Link URL Header Footer Blog.

Setelah semua Navigasi menu dipastikan dapat diakses dengan mudah oleh pengguna serta halaman yang menjadi bagian dari menu yang ada di header footer valid barulah Anda bisa mengajukan ulang peninjauan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.