Cara Mengatasi Vivo Y15 Bootloop Mentok di Logo Animasi

Vivo Y15 merupakan salah satu dari HP Android yang cukup banyak penggunanya di kalangan masyarakat selain dari merk Xiaomi dan Oppo yang merajai pasar indonesia. Kali ini Admin mendapatkan job service Andorid Vivo Y15 tersebut, dengan kendala Bootloop mentok di logo animasi Vivo ketika dinyalakan, dan tidak dapat booting sampai dengan selesai hanya bolak-balik restart di logo boot vivo saja.

Kendala seperti ini kemungkinan diakibatkan karena system operasi dari Vivo Y15 tersebut mengalami corrup atau crash error sehinga system tidak dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya diperlukan tindakan reset pembaharuan ulang system atau dalam dunia teknisi handphone lebih dikenal dengan flash ulang.

Berdasarkan pengalaman untuk menangani kasus seperti ini solusi tercepat dan mudah serta dipastikan sukses adalah dengan melakukan flash ulang menggunakan Frimeware Vivo Y15 Official dan untuk Tool Flashnya karena Vivo Y15 menggunakan Chipset Mediatek adalah Smart Phone Flash Tool.

Siapkan SPFlash Tool dan frimeware Vivo Y15. Bagi anda yang belum memilikinya silahkan sarching goolge, karena disini admin tidak menyediakan link download Frimeware mengingat size upload frimeware yang lumayan besar tentunya membutuhkan quota yang cukup besar.

Masukkan Frimeware Vivo Y15 yang telah diextract melalui menu Choose Scatter Loading File, untuk Download Agen Pilih MTK All In One DA.bin. Kemudian Unchecklist Preloader untuk menghindari Crash BootLoader yang dapat mengakibatkan Handphone Matot karena Bootloader yang tidak compitable.

Klick Tombol Download untuk memulai Flash, kemudian Sambungkan Vivo Y15 dalam keadaan mati menggunakan kabel USB sambil menekan kedua buah tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan.

Ketika SPFlash Tool mendeteksi Device Vivo Y15 belas secara otomatis proses flash akan berjalan dimulai dengan bar warna merah yang berjalan cepat kemudian bar warna Kuning yang berjalan lambat.

Tunggu hingga proses flash selesai, bisanya memakan waktu antara 1 - 10 menit, biarkan proses flash berjalan dengan sendirinya dan patikan koneksi tranfer data tidak ada ganggung agar flash dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.

Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Chekclis seperti gambar di atas, lepas koneksi kabel USB kemudian coba nyalakan kembali Vivo Y15.

Sekarang Vivo Y15 sudah sehat  dan kembali normal setelah dilakukannya flash ulang menggunakan frimeware Vivo Y15 Official.

Kesimpulan: 

Untuk mengatasi masalah Vivo Y15 yang tiba-tiba Bootloop hanya mentok di logo animasi Vivo ketika dinyalakan adalah dengan melakukan flash ulang menggunakan Tool SPFlash Tool dan Frimeware Vivo Y15 Official.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.