Kebijakan Program Persyaratan dan Ketentuan AdSense Blogger

Agar ajuan Pengaktivan Account AdSense dan Permohonan Persetujuan Situs Blog untuk bergabung pada program pengiklanan Google AdSense disetujui oleh Team Ahli Pakar AdSense. Situs Blog harus mematuhi Kebijakan Program AdSense serta Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Berikut ini Admin jabarkan Kebijakan Program AdSense serta Persyaratan dan Ketentuan AdSense yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pendaftaran.

Semua penayang wajib mematuhi kebijakan berikut, harap baca kebijakan ini dengan cermat. Jika Anda melanggar kebijakan ini tanpa izin dari Google, Team AdSense akan menonaktifkan penayangan iklan ke situs Anda dan/atau menonaktifkan akun AdSense Anda kapan saja. Jika akun dinonaktifkan, Anda tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program AdSense.

Penayang atau pemilik situs blog tidak boleh mengklik iklan sendiri atau menggunakan cara apa pun yang tidak semestinya untuk meningkatkan tayangan dan/atau klik, termasuk metode manual. Perhatikan bahwa Anda dilarang mengklik iklan Anda sendiri dengan alasan apa pun.

Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengunjung Blog. Metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan buatan pada iklan Google secara tegas dilarang. Metode terlarang ini mencakup, namun tidak terbatas pada, klik atau tayangan manual berulang, fitur penghasil klik dan tayangan otomatis, serta penggunaan robot atau software yang menipu.

Penayang atau pemilik Blog tidak boleh meminta orang lain untuk mengklik atau melihat iklan mereka atau menggunakan metode implementasi yang menipu untuk memperoleh klik atau tampilan. Hal ini mencakup, namun tidak terbatas pada, menawarkan kompensasi kepada pengguna agar melihat iklan atau melakukan penelusuran, menjanjikan untuk meningkatkan penghasilan bagi pihak ketiga untuk aktivitas seperti itu, atau menempatkan gambar di samping iklan individual.

Memberikan kompensasi kepada pengunjung blog untuk melihat iklan atau melakukan penelusuran, atau menjanjikan kompensasi kepada pihak ketiga untuk aktivitas tersebut.

Mendorong atau mempengaruhi pengunjung agar mengklik iklan Google menggunakan frasa seperti "klik iklan ini", "dukung kami", "kunjungi link ini", atau ungkapan lain yang serupa.

Mengarahkan perhatian pengunjung blog ke iklan menggunakan tanda panah atau materi bergambar penarik perhatian lainnya.

Menempatkan gambar yang menyesatkan di samping iklan individual.

Menempatkan iklan dalam skrip kotak mengambang.

Memformat iklan sehingga tidak dapat dibedakan dengan konten lain pada halaman tersebut.

Memformat konten situs sehingga sulit dibedakan dengan iklan.

Menempatkan label menyesatkan di atas unit iklan Google. Misalnya, iklan boleh berlabel "Pesan Sponsor" atau "Iklan", namun bukan "Situs Favorit" atau "Penawaran Terbaik Hari ini".

Penayang tidak boleh menempatkan kode AdSense pada halaman yang berisi konten yang melanggar pedoman kebijakan konten kami. Contohnya, konten yang bersifat dewasa, mengerikan, atau mendukung diskriminasi rasial.

Halaman yang berisi iklan Google tidak boleh berisi:

  • Tema dewasa dalam konten keluarga Konten pornografi, dewasa, atau vulgar 
  • Konten yang mengerikan Konten yang mengancam atau memprovokasi untuk menyakiti diri sendiri atau orang lain 
  • Konten yang melecehkan, mengintimidasi, atau menindas individu atau kelompok individu 
  • Konten yang menghasut kebencian terhadap, mendukung diskriminasi atas, atau meremehkan individu atau kelompok berdasarkan ras atau suku, agama, disabilitas, usia, kebangsaan, status veteran, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas gender, atau karakteristik lain yang terkait dengan diskriminasi atau marginalisasi sistematis 
  • Bahasa tidak sopan yang berlebihan 
  • Konten hacking/cracking Software atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Software yang Tidak Diinginkan 
  • Malware atau adware Konten narkoba dan peralatan terkait 
  • Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah. 
  • Penjualan online minuman beralkohol 
  • Penjualan tembakau atau produk terkait tembakau 
  • Penjualan obat resep Penjualan senjata atau amunisi (misalnya, senjata api, komponen senjata api, pisau tarung, pistol kejut listrik) 
  • Petunjuk tentang penyempurnaan atau perakitan sendiri senjata (misalnya, senjata dengan teknologi printer 3D, kit konversi, suku cadang yang sudah 80% jadi) 
  • Penjualan atau distribusi tugas atau makalah kuliah

Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs, atau membaca email

Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain 

Penayang atau pemilik blog juga dilarang menempatkan kode AdSense pada halaman yang mayoritas kontennya dalam bahasa yang tidak didukung.

Penayang atau pemilik blog tidak boleh menempatkan iklan Google di situs yang berisi pengalaman yang menyesatkan pengguna.

Penayang atau pemilik blog AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali penayang memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten tersebut. Ini mencakup halaman yang menampilkan materi berhak cipta, halaman yang menjadi host file berhak cipta, atau halaman yang menyediakan link yang mengarahkan traffic ke halaman yang berisi materi yang dilindungi hak cipta.

Penayang atau pemilik blog AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman yang menawarkan atau mempromosikan penjualan barang palsu. Barang palsu mengandung merek dagang atau logo yang sama dengan atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Barang tersebut meniru fitur merek dari suatu produk dalam upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek.

Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada halaman yang menerima traffic dari sumber tertentu.Misalnya, pemilik blog tidak boleh berpartisipasi dalam program paid-to-click, mengirim email yang tak diinginkan, atau menampilkan iklan sebagai hasil dari tindakan aplikasi software apa pun. Selain itu, penayang yang menggunakan iklan online harus memastikan halamannya mematuhi Pedoman Kualitas Halaman Landing Google.

Demikianlah beberapa rincian Kebijakan Program AdSense serta Persyaratan dan Ketentuan AdSense yang harus diketahui dan dipatuhi oleh siapa saja yang ingin bergabung menjadi publihser iklan Google AdSense. Semoga bisa menjadi reverensi bagi Anda yang pada saat ini berencana untuk  menjadi bagian dari penayang iklan AdSense sebelum melakukan ajuan pendaftaran.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.