Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat publik, Sehingga bagi para blogger hal ini merupakan kesempatan yang baik menjadik facebook sebagai sarana yang cukup efektif dan ampuh untuk mempromosikan blog berikut konten postingannya sehingga dapat meningkatkan trafik pengjunjung lebih cepat bila dibandingkan perolehan trafik organik hasil dari pencarian user.

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan facebook sering salah mengidentifikasi sebuah kiriman, terutama kiriman yang berisi tautan URL Link halaman webisite. Namun banyak kaksus kiriman yang mengadung URL Link baik itu berupa Status Facebook maupun comentar yang menyertakan URL Link sering dianggap SPAM, sehingga dihapus secara otomatis oleh system.

Salah satu faktor penyebab URL blog atau website diblokir Facebook adalah karena Anda terlalu sering membagikan URL dalam tenggang waktu yang singkat. Kegiatan yang berulang-ulang dan menggunakan kalimat yang sama secara terus menerus akan membuat facebook mendeteksi URL yang dibagikan adalah sampah atau spam.

Tentunya bagi Anda pemilik Blog yang sebelumnya terbiasa mempromosikan blog anda melalui media sosial Facebook, hal ini sangat merugikan. Namun Anda tidak bisa begitu saja menyalahkan pihak facebook. Karena hal ini dilakukan untuk memberantas hoax, konten negatif dan berkembangnya akun fiktif. Untuk itu Anda perlu menyesuaikan promosi blog melalui Facebook dengan kebijakan mereka.

Berikut ini cara agar Anda tetap bisa mempromosikan Blog melalui Facebook agar apa yanng anda bagikan tidak dianggap SPAM.

Yang pertama Anda bisa saja membagikan tautan berupa Link URL postingan yang dapat langsung di akses, namun jangan terlalu sering dilakukan karena akan dideteksi sebagai spam. Untuk satu hari anda bisa membagikan 1 - 3 URL postingan dengan jeda waktu yang agak panjang.

Buatlah Fanspage khusus promosi untuk Blog Anda, mengirim Tautan URL Link secara langsung pada halaman Fanspage tidak dianggap sebagai spam dan ini tentunya sangat aman. Follower FansPage Anda dapat mengakses URL dengan mudah tanpa adanya pecekalan. Seperti contohnya Fanspage milik Admin berikut ini yang selalu Admin gunakan untuk mempromosikan postingan blog yang baru saja dibuat dan dipublikasikan agar lebih cepat terindex Google.

Apabila Anda juga ingin membagikan atau mempromosikan postingan blog yang baru saja anda buat melalui update status facebook, solusinya adalah dengan mengambil screesnhot halaman konten postingan yang telah anda publikasikan melalui fanspage sebelumnya. Agar lebih menarik anda dapat mengedit screenshot sebelum dibagikan, seperti memberikan sticker facebook agar terlihat lebih menarik.

Sekarang Anda tetap bisa mempromosikan blog melalui halaman facebook, baik melalui update status atau berkomentar dengan memberikan screenshot postingan agar komentator lain merasa tertarik untuk mengunjungi apa yang anda bagikan. Dengan cara ini juga pendapatan trafik blog anda akan meningkat karena anda hanya memberikan screenshot tanpa menyertakan tautan URL yang dapat diakses secara langsung. Siapa saja yang merasa tertarik melihat promosi anda di facebook akan melakukan pencarian di Google Search menggunakan keyword yang ada di screeshot yang anda bagikan.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments