Masalah penolakan Ajuan Pendaftaran ke Google AdSense yang paling sering mayoritas dialami oleh Blogger Pemula dari dulu sampai dengan saat ini adalah terindikasinya konten salinan atau penulisan ulang konten dari sumber lain atau copy paste postingan orang lain. Pada Dasboard Account AdSense yang sedang diajukan biasanya muncul pemberitahuan alasan penolakan sebagai berikut:

Anda harus memperbaiki beberapa hal agar dapat menggunakan AdSense Kami menemukan pelanggaran  yang membuat situs anda tidak disetujui.

Seperti yagn dinyatakan dalam kebijakan kami mungkin tidak menampilkan Iklan pada halaman atau aplikasi yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan atau yang berisi iklan berlebihan bagi pengguna ini mencakup halaman atau aplikasi berisi penyalinan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah lihat pedoman Webmastger Google tentang konten dengan sedikit atau tanpa nilai tambah untuk informasi selengkapnya,

Dimana budaya copy paste konten postingan sudah merajalela dan menjadi budaya blogger pemula. Hal tersebut terjadi akibat faktor malas menulis, kurang inspirasi, kurang inisiatif, mau enaknya sendiri, dan ingin cepat punya banyak konten postingan secara instan. Padahal tindakan tersebut jelas-jelas merugikan orang lain dan melanggar program kebijakan google AdSense khususnya jika memang tujuan menjadi blogger adalah untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense.

Konten salinan juga mencakup konten postingan hasil salinan dan atau backup restore dari blog sendiri, dalam kata lain konten hasil cloning konten postingan yang telah dipublikasikan pada blog yang terlebih dahulu dibuat sebelumnya. Meskipun konten postingan tersebut milik dan anda sendiri yang membuatnya bukan hasil menyalin atau menulis ulang konten postingan orang lain tetap saja akan terdeteksi konten salinan karena Google mendeteksi konten tersebut telah dipublikasikan dan terindex dalam mesin pencarian Google

Seperti yang baru saja saya alami, dimana saya menyalin dan membackup beberapa konten postingan dari blog yang telah saya buat sebelumnya. Bukan karena semata-mata ingin menduplicat atau kloning postingan agar blog baru cepat kaya konten. Namun karena konten postingan yang saya salin dan restore ulang ke Blog baru tersebut sangat sedikit pengunjungnya bila dilihat pada tampilan halaman Postingan Dasboard Blogger. Sementara untuk membuat konten-konten postingan yang minim visitor tersebut tidaklah mudah dan tentunya sangat melelahkan. Tujuannya agar postingan yang minim visitor dari blog sebelumnya ketika dipublikasikan ke blog baru harapannya dapat memperoleh visitor secara cepat dan blog pun dengan cepat memiliki banyak konten.

Ternyata hal tersebut tidak dibenarkan oleh Team Google AdSense, sehingga mengakibatkan Blog baru saya ditolak ketika didaftarkan ke AdSense dengan dasar penolakan konten salinan. Untuk itu sementara waktu sampai dengan website In-Wepo Aproved AdSense saya mengembalikan seluruh konten hasil salinan blog lama ke draf dan hanya menyisakan konten postingan yang benar-benar saya buat secara langsung pada website In-Wepo.

Ketika nanti website sudah aproved, secara berangsur konten yang dikembalikan ke draf dipublikasikan dengan pemberian nilai tambah isi konten agar tidak terkesan sama persis dengan konten yang telah dipublikasikan.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments