Diantara notifikasi pemberitahuan penolakan ajuan AdSense yang sering terjadi selain dari Inventaris Berharga: Konten Salinan, Perilaku Situs: Navigasi adalah terindikasinya kepemilikan Accoount AdSense lebih dari satu, artinya Team AdSense mengindikasi bahwa Anda sebagai pemohon memiliki double account AdSense, sementara kebijakan program AdSense sendiri hanya memperbolehkan atau mengizinkan 1 Akun Per Pengguna.

Kenapa Bisa terindikasi Double Acount AdSense? 

Sementara Anda tidak merasa mempunyai Account AdSense lain yang aktif? 

Jawabannya adalah karena mungkin anda sudah mencoba mendaftarkan blog menggunakan alamat email lain sebelumnya namun gagal atau ditolak, kemudian anda mencoba mendaftarkan kembali menggunakan alamat email baru dan masih menggunakan alamat atau nomor handphone yang sama selain itu anda menggunakan perangkat device seperti Laptop, Handphone atau Komputer yang sama.

Akibatnya System Peninjauan Team Google AdSense mengidentifikasi adanya kesamaan data pada ajuan permohonan AdSense dari Alamat URL Blog yang sama, Nomor Handphone yang sama, Alamat yang sama, Id hardware Device yang sama, bisa juga melalui cache dan cookies browser yang masih tersimpan di browser.

Meskipun anda belum memiliki Account AdSense yang Aktif dan Disetujui, tetap saja Team Google AdSense akan mendeteksi usaha pengaktivan Account AdSense dengan data kepemilikan yang terindikasi sama. Sementara Pihak AdSense hanya membolehkan satu orang menggunakan satu Account AdSense yang dapat digunakan untuk pendaftaran multi kepemilikan website atau blog.

Sepanjang pengalaman Admin belum pernah mengalami kasus seperti ini, dan baru kali ini mengalaminya karena memang secara sengaja Admin sendiri mendaftarkan Blog Baru In-Wepo menggunakan 2 alamat email yang berbeda. Karena proses peninjauan Blog yang terlalu lama melalui Add Website Account AdSense yang sudah Aproved sampai dengan 3 minggu lebih tidak ada pemberitahuan hasil peninjauan. Setelah mengajukan permohonan Pengaktivan AdSense menggunakan alamat email baru tidak sampai 1 x 24 jam sudah langsung mendapatkan tanggapan dan hasilnya ditolak karena terjadi pelanggarakan kebijakan program.

Anehnya baru sehari daftar menggunakan email baru sudah mendapatkan pesan bahwa sudah 7 hari mendaftar ke AdSense, sementara menggunakan Account Lama yang sudah aproved tidak ada kabar sama sekali

Selang 2 hari kemudian barulah Ajuan Pendaftaran Account Lama mendapatkan tanggapan, dan masih sama yaitu ditolak. Namun anehnya biasanya informasi penolakan juga disertakan, kali ini tida kadak ada infomasi mengenai alasa penolakan oleh Team AdSense.

Sebelum mengalami penolakan Indikasi Dobule Account AdSense ini terlebih dahulu Blog In-Wepo terindikasi Konten Salinan, karena memang pada awalnya konten blog In-Wepo adalah hasil backup restore postingan Blog Berbagi Tutorial Online dengan visitor yang rendah. Setelah Admin perbaiki pelanggaran konten salinan barulah muncul Penolakan Indikasi Kepemilikan Doube Account AdSense. Sekaligus ini merupakan bukti bahwa penolakan AdSense Indikasi Double Account memang disebabkan karena kesalahan dalam mengajukan permohonan menggunakan alamat email dengan indikasi kepemilikan account satu orang yang sama.

Lalu Bagaimana Solusinya? 

Biasanya untuk mengatasi penolakan Team AdSense karena terindikasi Double kepemilikan Account AdSense adalah dengan mendaftarkan blog tersebut menggunakan device atau perangkat yang berbeda. Jadi anda harus beralih menggunakan handphone, laptop atau komputer lain. Jangan menggunakan peratan yang sebelumnya sudah anda gunakan untuk mendaftar dan mendapatkan penolakan. Gunakan satu alamat email yang memang benar-benar ingin anda gunakan untuk AdSense dan jangan mencoba untuk kedua kalinya menggunakan 2 alamat email yang berbeda untuk mendaftar AdSense dalam rentang waktu yang dekat atau  bersamaan.

Saya sudah melakukan pendaftaran menggunakan perangkat baru namun tetap saja terindikasi double account dimana letak kesalahannya dan bagaimana mengatasinya? 

Jika ternyata setelah anda menggunakan perangkat baru untuk mendaftar tetap saya Team Google AdSense mengidikasi double kepemilikan Account AdSense, solusinya adalah dengan menghapus salah satu account google anda. Tidak hanya sekedar membatalkan ajuan salah satu account AdSense, namun benar-benar anda harus menghapus salah satu account google anda. Setelah itu coba daftarkan kembali setelah anda mendapatkan pemberitahuan bahwa account yang anda ajukan penghapusan benar-benar telah dihapus secara permanent oleh Google.

Adakah solusi lain selain dari menghapus salah satu account google? 

Jika memang anda tidak ingin menghapus salah satu account google anda yang sebelumnya telah digunakan untuk mendaftar AdSense. Solusi atau alternatif lain adalah dengan membuat account baru menggunakan data indentitas anggota keluarga anda, bisa menggunakan data Adik, Kakak, Ibu atau Ayah Anda. Gunakan juga nomor contact handphone yang berbeda jangan menggunakan nomor contact handphone sebelumnya. Untuk point alamat sementara bisa anda isi tidak sesuai dengan data sebenarnya, karena nanti ketika proses verifikasi alamat menggunakan PIN anda bisa mengubahnya sebelum konfirmasi pengiriman PIN Verifikasi Alamat Pembayaran AdSense.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments