Cara Mengatur Jumlah Banner Iklan AdSense di Home Page Grid

Pemasangan dan penempatan Banner Iklan AdSense pada halaman home page yang berbaur dengan judul postingan dengan tampilan Grid berbeda dengan pemasangan banner iklan adsense pada blog dengan tampilan halaman home statis. Apabila pada template home statis pemasangannya menggunakan kode Ads Infeed, sedangkan untuk blog dengan tampilan grid harus menggunakan kode manual karena rata-rata sudah berbasis amp template.

Pada sempatan ini saya akan membagikan cara bagaimana mengatur jumlah dan susunan penempatan banner iklan adsense yang berbaur dengan beberapa judul postingan yang ditampilkan dalam halaman home page type grid.

Perhatikan screenshot berikut ini, banner iklan adsense berada setiap dua buah judul postingan sebagai pemisah antara banner iklan satu dengan banner iklan lainnya.

Anda dapat mengubah susunan tersebut dengan cara menampilkan lebih banyak atau lebih sedikit banner iklan yang diselipkan. Pada tutorial ini saya mencoba memperbanyak penyelipan banner iklan adsense dengan cara hanya memberikan satu judul postingan sebagai pemisah antara banner iklan satu dengan lainnya menjadi seperti screenshot berikut ini:

Harapannya semakin banyak banner iklan, maka semakin besar pula kemungkinan pendapatan klick iklan adsense yang ditampilkan pada blog saya.

Baca Juga: Cara Memasang Iklan AdSense diantara Judul Postingan Home Page Grid

Cara mengubah jumlah dan susunan iklan pada halaman home page grid yang diselipkan diantara judul konten postingan sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengubah kode penempatan urutan tampilan banner iklan.

Kode di atas merupakan pengaturan banner iklan yang diselipkan dalam konten postingan halaman home page dengan pemisah 2 buah kolom judul postingan jadi banner iklan pertama berkode 1, banner iklan kedua berkode 3 dan banner iklan kedua berkode 5 dan seterusnya, diubah menjadi seperti screnshot berikut ini:

Antar kode urutan banner tidak diberikan loncatan, jadi kode angkanya berutan 1, 2, 3, dan seterusnya. Sehingga hasilnya antara banner iklan satu dengan lainnya hanya dipisahkan oleh satu buah kolom judul postingan.

Untuk type iklan yang diselipkan pada tampilan halaman home page Grid, direkomendasikan iklan display responsif agar lebih terlihat menyatu berbaur menjadi satu dengan konten postingan.

Untuk mengatur jumlah judul postingan yang ditampilan pada halaman home page, dapat anda atur pada memu Postingan, Komentar dan Berbagi pada menu Setelan Dashboard Blogger.

Sekedar saran, jangan terlalu banyak menampilkan jumlah judul postingan pada halaman home page, karena dapat mengurangi kecepatan load halaman blog anda menjadi lebih berat. Tampilan jumlah judul postingan beserta banner iklan sewajarnya saja agar halaman blog anda tidak berat ketika diakses dan tetap SEO Friendly.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.