Cara Mudah Berbagi File Word dan Exel Dengan WPS CLOUD

Salah satu feature yang saya sukai dari WPS Office adalah adanya feature WPS Cloud. WPS Cloud adalah sebuah ruang penyimpanan online dengan kapasitas penyimpanan tertentu tergantung dari jenis account yang digunakan oleh pengguna.

WPS Office sendiri memberikan space WPS Cloud Gratis sebesar 1 GB, dan bagi pengguna yang ingin mendapatkan space penyimpanan cloud yang lebih besar serta beberapa fitur pada account premium yang tidak ada pada versi Free Account dapat melakukan upgrade account seperti tampak pada screenshot berikut ini:

Jika anda pengguna WPS Office anda dapat berbagi file kepada teman kerja, kerabat, atau pelanggan dengan mudah dan cepat melalui WPS Cloud, anda juga dapat membentuk suatu team kerja untuk menyesaikan sebuah pekerjaan dalam satu kesatuan  file kerja atau laporan yang dapat diakses dan dikerjakan oleh anggota team meskipun antar anggota berbeda lokasi wilayah area kerja sekalipun, karena File dalam Cloud dapat diakses secara online.

Berikut ini saya contohnya cara berbagi dokumen file word atau exel yang sudah tersimpan dalam WPS Cloud Account. Klick Header Menu WPS Office yang ada disudut kiri atas, akan muncul deretan sub menu pilih WPS Cloud. Maka akan muncul file dokumen yang anda simpan di WPS Cloud.

Klick tiga titik horizontal yang ada disebelah kanan file yang akan anda bagikan, maka akan muncul beberapa menu edit, pilih Share.

Muncul jendela link file yang akan anda bagikan, salin lin tersebut kemudian kirikam link kepada siapa yang hendak anda beri file tersebut. Dini ada beberapa point pilihan sebelum anda membagikannya, yang pertama penerima (semua orang) dapat mendapatkan file melalui link dan tidak dapat mengedit isi dari halaman kerja secara online, yang kedua penerima (semua orang) dapat mendapatkan file dan juga dapat mengedit isi dari lembar kerja secara online.

Link dari file yang tersimpan dalam WPS Cloud Account anda dapat anda bagikan melalui aplikasi media sosial seperti Facebook, Mesenger, WhatsApp dan lainnya. Contohnya disini Link dibagikan melalui pesan WhatsApp.

Untuk mendapatkan file, penerima harus mendownload melalui link yang dibagikan. Ketika penerima mengakses link maka secara otoamtis akan dialihkan ke halaman lembar kerja online s.docworkspace.com seperti tampak pada screenshot di bawah ini.

Klick tiga garis vertikal yang ada di sudut kiri atas, maka akan muncul beberapa menu pilihan. Pilih Download File. Maka secara otomatis browser akan mendownload file tersebut.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.