Cara Pasang Iklan AdSense di Bawah Navigasi Home Page

Menempatkan Banner Iklan AdSense pada area yang baik dan tepat agar dapat meningkatkan pendapatan klick iklan adalah suatu hal yang penting. Google AdSense pun menyarankan hal demikian, dan melayarang penempatan iklan tidak tepat atau mengganggu kenyamanan pengunjung ketika mengakses konten.

Salah satu penempatan Banner Iklan AdSense yang baik dan tepat berdasarkan uji coba penempatan iklan otomatis update terbaru AdSense pada template dengan tampilan home page Grid adalah di bawah menu Navigasi Home Page seperti tampak pada screenshot berikut ini:

Karena dengan menggunakan kode penempatan iklan otomatis AMP Adsense mengakibatkan halaman blog AMP saya tidak valid dengan adanya kode Javascript. Maka saya menghapus kode penempatan iklan otomatis AdSense dan memasangnya secara manual. Dari uji coba penempatan iklan AMP secara otomatis menggunakan kode otomatis AMP AdSense ternyata Banner Iklan AdSense  di area bawah tombol navigasi merupakan hal yang baik untuk diterapkan.

Bagi anda pengguna template AMP dengan tampilan halaman Home Page type Grid dan belum menerapkan penempatanm Banner Iklan AdSense  di bawah area tombol navigasi, sebaiknya perlu dicoba, karena hal ini berdasarkan uji coba penempatan iklan otomatis dengan area penempatan banner iklan yang tepat oleh AdSense sendiri.

Salin kode Penempatan Banner Iklan AdSense manual berikut ini:

 
<amp-ad data-ad-client='ca-pub-1012461088000000' data-ad-slot='2900000000' height='90' layout='fixed-height' type='adsense'>
</amp-ad>

Tempelkan kode melalui EDIT HTML Template, cari kode Footer template. Kemudian tempelkan kode iklan manual AMP di atas kode penyusun halaman Footer seperti tampak pada screenshot di bawah ini:

Ganti ID ca-pub dan Slot iklan dengan milik anda. Anda bisa menggunakan type iklan display atau dapat guna menggunakan type iklan link. Klick Simpan Tema untuk menerapkan dan hasil tampilan banner iklan adsense pada area bawah tombol navigasi home page atau di atas menu footer kurang lebih seperti screenshot berikut ini:

Dan ini adalah tampilan untuk halaman konten

Agar antara Banner Iklan AdSense yang diletakkan di bawah menu navigasi home page dan bannter  iklan adsense Sticky tidak terkesan menumpuk  pada halaman konten seperti gambar di atas anda perlu menambahkan kode pembatasan tampilan iklan. Yaitu dengan cara hanya menampilkan banner iklan adsense di bawah menu navigasi home page pada halaman home page saja dan tidak menampilkannya pada halaman konten.

Caranya salin kode berikut ini:

 
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

Tempelkan kode di atas tepat di atas kode manual iklan amp yang anda gunakan untuk menampilkan banner iklan adsense pada area bawah menuh navigasi home page seperti screenshot berikut ini:

Dengan adanya kode di atas maka Banner Iklan AdSense Area bawah menu navigasi home page tidak akan tampil dihalaman konten seperti tampak pada screenshot di bawah ini:

Dalam usaha meningkatkan pendapatan klick iklan AdSense perlu adanya uji coba penempatan iklan yang tepat sehingga berpeluang besar mendapatkan klick dari pengunjung salah satunya adalah uji coba penempatan iklan adsense pada area bawah menu navigasi halaman home page.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.