Xiami Redmi 5 merupakan salah satu varian type handphone merk Xiaomi yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau Xiaomi Redmi 5 sukses di pasar Indonesia bersaing dengan type merk handphone lainnya.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara melakukan flash ulang pada handphone xiaomi redmi 5 Rosy yang mengalami masalah atau kendala software seperti bootlop yaitu ketika dihidupkan hanya sampai dilogo MI kemudian restart dengan sendirinya berulang-ulang.

Untuk melakukan flash pada handphne Redmi 5 yang belum unlock bootloader, khususnya Redmi 5 dengan garansi distributor pada saat flash harus menggunakan ROM Developer Cina terlebih dahulu. Kemudian jika ingin beralih ke ROM Global harus melakukan unlock bootloader.

Jika anda ketika melakukan flash pada Redmi 5 Garansi Distributor bukan TAM Indonesia secara langsung menggunakan ROM Global tanpa melakukan Unlocked Bootloader biasanya hasilnya handphone akan bootloop, hardbrick atau locked auto masuk mode pada posisi fastboot atau recovery mode.

Untuk frimeware Redmi 5 Rosy pada postingan ini saya tidak menyediakannya, silahkan anda searching google Firmware Redmi 5 Rosy dengan extensi .tgz. Jangan sampai salah download Firmware update Recovery atau fashboot karena tidak akan bisa dipakai untuk flash menggunakan MI Flash Tool dalam mode EDL Qualcomm.

Buka case Redmi 5 Rosy, sebelum membuka lepas terlebih dahulu slot SIM. Hati-hati dalam membuka case bagian belakang Redmi 5 karena ada kabel flexibel Fingerprint yang terhubung antara case bagian belakang dengan konektor Fringerprint.

Koneksikan Redmi 5 dengan komputer melalui kabel USB dalam mode Test Point EDL Mode. Gunakan pinset untuk menghubungkan ke-2 buah titik tespoint seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas, kemudian tancapkan konektor USB. Jika berhasil maka pada device manager akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.

Buka Mi Flash, Load file firmware Redmi 5 Rosy melalui tombol Select. Klick Tombol Refrest agar device Redmi 5 terbaca oleh MI Flash Tool. Kemudian pada menu area bawah pilih Clean All. Setelah semua dirasa siap klick Flash untuk memulai Flash Ulang Redmi 5.

Proses flas akan berjalan dengan sendirinya antara 5 - 10 menit kadang lebih, tunggu proses flash sampai dengan selesai dan pastikan kabel USB tidak terganggu agar tidak terjadi gagal flash karena masalah koneksi USB.

Proses flash selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Succest warna hijau.

Cabut kabel USB dan coba nyakan Redmi 5, bila ternyata Redmi 5 tidak bisa hidup buka konektor baterai dan lakukan penetralan arus dengan cara lepas konektor batrai beberapa detik kemudian pasang kembali dan coba hidupkan kembali Redmi 5.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments