Cara Reset Epson L805 Service Required Adjusment Program

Salah satu Printer Cetak Foto Merk Epson yang banyak diminati dan terbukti handal adalah Printer Epson Seri L805 dengan kisaran harga 3.8 Juta - 4.5 Juta tergantung wilayah masing-masing. Saya sendiri merupakan pengguna Epson L805 dan Alhamdulillah dalam waktu pemakaian berjalan 3 tahun ini belum pernah ada kendala sama sekali, termasuk kendala Error Blin Service Required atau lebih dikenal dengan Waktu Reset Ulang Printer.

Sebenarnya pada praktik Cara Reset Printer Epson L805 ini, kondisi printer Admin dengan jangka waktu pemakaian berjalan 3 tahun dan dipakai setiap hari untuk cetak foto belum saatnya untuk direset, namun karena mengalami kendala Blink All Indikator dan sudah saya coba beberapa metode namun tidak mengatasi masalah BlinkAll Indikator Epson L805 ketika dinyalakan, iseng-iseng admin mencoba meresetnya barang kali berhasil mengatasi masalah tersebut. Ternyata setelah dilakukan reset Printer Epson L805 milik saya tersebut tetap Blink All Indikator. Untuk penanganan masalah ini akan admin bahas pada postingan berikutnya.

Untuk mereset Printer Epson L805 yang dibutuhkan adalah Software Epson Adjusment Program khusus untuk type Printer Epson Model L805 yang pada saat ini belum ada versi geratisnya. Jadi anda jika ingin menggunakan sofware ini harus membeli licienci atau Keygen Aktivasi dari pihak pembuat Program. Untuk harganya bervariasi karena resetter Epson L805 ini sendiri ada beberapa versi program tidak hanya Adjusment Program saja seperti WIC Resetter dan lainnya silahkan searching google untuk lebih detailnya.

Bagi anda yang membutuhkan sofware Epson Resetter Adjusment Program Epson L805 dapat juga membeli melalui saya melalui email jayaprima19@gmail.com. Jadi disini mohon maaf saya belum bisa membagikannya secara geratis.

Sekarang mari kita mulai tutorial cara Reset Printer Epson L805 Blink Service Required dengan menggunakan sofware resetter Epson L805 Adjusment Program.

Buka Aplikasi Epson Adjusment Program, pilih menu Select kemudian pada Port pilih usb port yang terhubung dengan Epson L805 contohnya disini usb port yang dipakai adalah USB002 kemudian Klick OK.

Kemudian Klick Menu Particular Adjusment Mode maka akan muncul jendela baru, pilih menu Waste Ink Pad Counter klick OK untuk melanjutkan.

Akan muncul Jendela baru, chekclist Maind Pad Counter dan Platen Pad Counter kemudian klick tombol Check.

Akan muncul Jumlah Point dan Persentase penggunaan memory Main Pad dan Platen Pad Counter, seperti yang saya sampaikan di atas bahwa printer belum saatnya direset terlihat persentase Main Pad dan Platen Pad Counter belum mencapai 99%. Pada printer yang sudah satnya direset maka persentasenya biasanya antara 99% - 100%

Chekclist Kembali Maind Pad Counter dan Platen Pad Counter kemudian Click Initialize untuk memulai proses reset.

Muncul Jendela Informasi When The OK Button is Clicked Counter will be initialized, Click OK

Muncul kembali Jendela Informasi Please Turn Off The Printer, matikan Printer Epson L805 anda kemudian klick OK

Sampai disini kita sudah berhasil melakukan reset ulang Printer Epson L805 yang mengalami kendala masalah Blink Indikator Merah dan Hijau dan pada layar dekstop muncul notifikasi Service Required menggunakan bantuan sofware aplikasi Epson Adjusment Program.

Sekarang Printer Epson L805 sudah kembali normal dan siap digunakan untuk mencetak dokumen kembali, nyalakan Kembali Printer Epson L805 untuk memastikan bahwa proses reset berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.