Jagoanhosting merupakan salah satu layanan cloud hosting indonesia yang didirikan pada tahun 2007 oleh PT. Beon Intermedia. Menyediakan dan menjual jasa web hosting dan domain. Sehingga para pemilik dan pengelola webiste baik blogger dan wordpress serta lainnya dapat membeli hostingan dan paket domain sesuai kebutuhan masing-masing.

Saya sendiri baru pertama kalinya membeli domain untuk salah satu blog saya dengan konten bahasa inggris. Awalnya saya berencana membuat blog baru dengan konten bahasa inggris dengan target visitor negara luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, Canada dan negara-negara di Eropa yang memili nilai CPC lebih tinggi dibandingkan dengan CPC Lokal Indonesia. Karena blog saya Blogger Knowledge ditargetkan visitor dari luar negeri secara otomatis saya berusaha untuk bagaimana caranya blog saya tersebut nantinya benar-benar bisa mengorbit di hasil pencarian negara-negara eropa salah satunya dengan menggunakan domail luar negeri yang saya inginkan yaitu .US. Jika saya menggunakan domain dalam negeri tentunya hal tersebut kurang tepat.

Karena domain yang saya inginkan ekstensinya luar negeri, saya pikir membelinya juga harus di penyedia domain luar negeri. Setiap saya coba mendaftar dan membeli rata-rata cara pembayarannya harus menggunakan Kartu Kredit dan saya tidak pernah memiliki dan menggunakan kartu kredit tentunya hal tersebut merupakan suatu masalah.

Kemudian saya mencoba mencari domain .US di penyedia domain lokal indonesia, rata-rata domain tersebut tidak tersedia dan pada akhirnya saya menemukannya di Jagoanhosting. Sekarang karena saya sudah berhasil membeli dan menerapkan domain TLD yang saya beli dari Jagoan Hosting, saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara setting atau memasang domain TLD Jagoan Hosting pada Blogspot.

Jika Anda sudah membeli domain di jagoanhosting dan pembayaran sudah terverifikasi langsung saja pada halaman home page Jagoan Hosting pilih menu Domain.

Kemudian akan muncul tampilan domain yang sudah Anda dibeli dan dibayar sebelumnya, klick icon kunci pengaturan.

Akan muncul halaman baru, pada menu di areah sebelah kiri Pilih Setting Blogspot.

Kemudian akan muncul step ke 2 memasukkan kode Adress dan Destination dari Blogspot

Buka dasboard Blog yang Anda ingin pasang domain TLD dari Jagoan Hosting, pilih menu Dasar pada Setelan.

Klick Siapkan URL Pihak Ketiga untuk Blog Anda

Masukkan url alamt blog anda dengan akhiran domain TLD yang akan dipasang yang telah dibeli dari Jagoan Hosting dengan format penulisan : http://www.---nama domain blog--- kemudian klick Simpan.

Akan muncul kode unik Adress dan Destination dari Blogspot, kode ini yang akan disalin dan ditempatkan di kolom pengisian Adrees dan Destination setting domain Jagoan Hosting.

Kembali ke halaman setting domain Jagoan Hosting, isikan kode unik Adress dan Destination sesuai screenshot berikut ini, anda juga dapat melihat tutorial cara pemasangan kode pada tampilan Panduan Informasi host dan Destination/

Setelah kode unik Adress dan Destination dimasukkan dengan benar sesuai dengan tempat penempatan kode klick Simpan.

Klick OK untuk melanjutkan, dan proses penerapan akan berjalan selama kurang lebih 1 - 2 Jam.

Pada saat pemasangan domain TLD Bloggerseoscience waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit terhitung sejak munculnya notifikasi selamat setting domain bloggspot telah berhasil.

Kembali ke halaman Dasboard Blogger, Klick Simpan Untuk menerapkan setting domain TLD setelah menunggu waktu penerapan di atas antara 1 - 2 Jam.

Agar blog dapat diakses meskipun tanpa menambahkan www pada url blog, klick kembali menu Edit pada alamat blog di menu Dasar Setelan.

Cheklist Alihkan kemudian Klick Simpan

Sampai Disini Proses Setting Pemasangan Domain TLD dari Jagoan Hosting selesai dan berhasil, buktinya Blogger Knowledge milik saya sudah berdomain TLD ketika diakses oleh pengunjung.

Dapat disimpulkan bahwa proses setting pemasangan domain TLD dari Jagoan Hosting sangatlah mudah sekali hampir sama dengan proses pemasangan domain TLD dari DomaiNesia. Namun Jagoan Hosting lebih mudah dan simple dalam hal setting pemasangan domain berbeda dengan penyedia domaian lainnya yang sedikit ribet proses pemasangan domain TLD harus copy kode sana sini seperti pengalaman saya dulu waktu membeli domain di RumahWeb Indonesia.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments