Tutorial Cara Daftar Lazada Publisher Affiliate Program

Affiliate marketing Program adalah sebuah kerjasama antara perusahaan pemilik produk dagang dengan sales marketing dimana Anda dapat berperan sepagai promotor dan mempromosikan produk-produk dari sebuah perusahaan yang menyediakan Affiliate Progam melalui Akun media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan website. Anda akan mendapatkan komisi atau imbalan apabila ada orang yang merasa tertarik dengan produk yang anda promosikan dan terjadi transaksi melalui channel yang Anda buat. Untuk besarnya komisi biasanya berbeda-beda dalam bentuk persentase nilai jual barang.

Pada umumnya untuk bergabung dalam program affiliate tidak dikenakan biaya sedikitpun anda hanya perlu mengajukan permohonan (daftar) dan memberikan ulasan bagaimana cara anda mempromosikan produk nantinya termasuk memberikan informasi akun mendia sosial dan website yang akan anda jadikan sebagai wahana promosi produk.

Di indonesia sendiri ada banyak penyedia program affiliate marketing, salah satunya yang akan saya bahas adalah Lazada Affiliate Program. Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan siapa itu Lazada yang merupakan salah satu tempat belanja online terbesar di asia tenggara.

Mengapa Anda Perlu mencoba ambil bagian Lazada Affiliate Program?

  • Komisi terbesar dalam industri
  • Pendaftaran yang mudah dan aktivasi yang cepat
  • Laporan statistik real-time
  • Konversi terbaik untuk jutaan produk
  • Promo dan Link untuk Aplikasi Mobile
  • Teknologi marketing terdepan
  • Lebih dari 6M USD diberikan ke para Afiliasi pada tahun 2015
  • Dukungan profesional

Bagaimana cara Daftar Program Lazada Publisher Affiliate?

Bagi anda yang merasa tertarik, berminat dan ingin mencoba menjadi publisher Affiliate Program Lazada berikut ini saya bahas prosedur pendaftaran Lazada Affiliate Marketing Program.

Pertama-tama silahkan Akses Halaman Lazada Affiliate Progam
Pada halaman dasboard Lazada Affiliate Program Klick menu DAFTAR



Muncul jendela halaman form pendaftaran, silah diisi sesuai identitas anda sesuai dengan data kependudukan mulai  dari nama, alamat, dan url profil media sosial anda dan jangan lupa untuk upload dokumen identitas anda bisa KTP, SIM atau Paspor. Klick Next untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.



Form pendaftaran tahap ke 2 berisikan Negara, alamat, nomor kontak handphone, dan url profil media sosial.


Klick Next untuk melanjutkan, anda akan dibawa ke halaman form pendaftaran tahap ke 3 mencakup nama lengkap, nomor contact HP, rekening bank, alamat dan upload dokumen pembayaran bisa berupa buku rekening.



Setelah data-data Info Bank pembayaran selesai anda isi klick Next untuk melanjutkan ke tahap 4 yang mencakup url alamat website, deskripsi singkat website anda, pilihan produk yang nantinya akan anda promosikan, area promosi, informasi pendapatan anda di program affiliate lain, dan hal apa yang membuat anda ingin menjadi publisher affiliate lazada serta dari mana anda mendapatkan informasi Lazada Affilaite Program.





Setelah semua tahap terisi dengan benar dan baik, silahkan chekclist persetujuan layanan dan kebijakan provasi lazada dan klick submit untuk meneruskan ajuan pendaftarfan.


Sampai disini anda sudah berhasil dan selesai mengajukan pendaftaran untuk dapat bergabung menjadi publisher affiliate lazada.


Langkah selanjutnya adalah menunggu peninjauan dan keputusan team Lazada untuk menyetujui permohonan anda atau sebaliknya. Waktu peninjauan berlangsung selama 3 - 5 hari kerja. Saya sendiri sudah mencobanya dan informasi hasil penjauan baru saya terima 5 hari terhitung sejak pendaftaran.

Hasilnya kurang lebih seperti ini, ajuan saya untuk bisa menjadi publisher Affiliate Lazada tidak disetujui, dengan alasan pihak Lazada tidak menerima affiliasi Individu dan memberikan kesempatan ke 2 kepada saya untuk mencoba kembali dengan mengedit profil pendaftaran.



Dari sini dapat disimpulkan bahwa jika anda ingin mendapatkan peluang yang besar agar ajuan anda dapat langsung disetujui pihak Lazada Anda harus mengubah profil ajuan seolah-olah anda berasal dari organisasi atau perusahaan.

Saya sendiri belum mencoba, dan masih mencoba mengajukan untuk ke 2 kali sebagai affiliasi Individu karena pada saat pendaftaran pertama ada beberapa point yang tidak saya lengkapi. Mungkin jika nanti ternyata tetap ditolak saya akan menempuh cara kedua seperti yang saya rekomendasikan di atas.


Demikianlah Tutorial cara Daftar Lazada Publisher Affiliate Marketing Program, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari program affiliasi terpercaya di wilayah asia tenggara khususnya di Indonesia.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.