Cara Kirim Pesan Teks di Komputer Layaknya SMSan

Pada umumnya mengirim dan menerima pesan di luar aplikasi media sosial online seperti WhatsApp, Mesenger, WeChat, BBM dan aplikasi kirim dan menerima pesan lainnya secara default menggunakan aplikasi sms standar bawaan handphone.

Ternyata mengirim pesan dengan biaya pulsa standar bukan quota internet dapat juga dilakukan menggunakan komputer. Anda hanya membutuhkan Aplikasi Google Message Web untuk dapat melakukan hal tersebut dengan mudah. Sekarang dengan Aplikasi Google Message Web yang disinkronkan antara Aplikasi Google Message Android dengan Google Message Web anda dapat memnerima dan membalas pesan menggunakan komputer layaknya pengguna aplikasi WhatsApp Dekstop.

Jika anda seorang pekerja yang super sibuk dengan aktivitas di komputer dan jarang memantau aktivitas komunikasi sosial media melalui handphone. Anda bisa beralih dan mengontrol komunikasi menerima dan mengirim pesan melalui Komputer. Dengan mengunakan WhatsApp dan Aplikasi Pesan Web anda akan lebih mudah berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman, keluarga, rekan kerja dan orang lain dalam kesibukan kerja anda di komputer.


Bagi Anda yang ingin mencoba mengirim dan menerima pesan teks di komputer dengan biaya pulsa standar (NonInternet) hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasang Aplikasi Google Message di Android Anda. Google Message dapat anda dapatkan secara geratis di Play Store.

Setelah Anda memasang aplikasi Google Message Android, Buka Browser Komputer atau Laptop dan kunjungi halaman Messages Google Web : messages.google.com/web

Pada halaman Google Message Web akan muncul Barcode, untuk dapat login di Google Message Web anda harus menghubungkan Aplikasi Google Message yang terpasang di Andorid Anda dengan cara scan Barcode seperti jika anda login di WhatsApp Web.




Buka dan Jalankan Aplikasi Google Message di Adroid Anda


Tab 3 titik yang ada disudut kanan atas, kemudian pilih menu Message untuk Web


Tab Pindai Kode QR untuk login di Google Message Web


Setelah Anda berhasil login melalui scan Barcode, muncul notifikasi penawaran Ingat Komputer ini? Ponsel akan tetap tersambung dengan komputer ini, meskipun anda menutup tab ini. Balas Ya jika anda ingin secara otomatis Halaman Google Message Web tetap terhubung kapan pun ketika anda membukanya.



Sekarang Anda sudah bisa menerima dan mengirim pesan menggunakan Aplikasi Google Message Web, semua kontak yang tersimpan dan tersinkron di Akun Google Anda akan ditampilkan. Jika selama ini anda menyimpan kontak di memory internal handphone, sebaiknya anda beralih menggunakan aplikasi Google Contact untuk menyimpan semua kontak secara online. Anda bisa menghubungi mereka baik mengirim dan menerima pesan menggunakan komputer.



Untuk uji coba pilih salah satu kontak yang ingin anda kirim pesan percobaan. Dengan Google Message Web anda akan lebih leluasa menulis dan membaca pesan secara cepat bila dibandingkan dengan mengirim pesan teks menggunakan handphone. Disini anda bisa bermain-main adu kecepatan menulis teks pesan dengan lawan pesan anda.



Agar halaman Google Message Web dapat anda akses dengan mudah kapan saja tampa menuliskan url terlebih dahulu ketika akan membukanya anda bisa Add Url Halaman di area Apps tepatnya di bawah adressbar browser atau anda dapat juga membuat Shorcut Widget  di halaman beranda browser.





Demikianlah Tutorial Cara Mengirim dan Menerima Pesan di Komputer Menggunakan Google Message Web layaknya SMSan di Handphone Android. Mengirim dan Menerima pesan menggunakan komputer akan terasa lebih asyik, nyaman, menyenangkan dan lebih cepat fast respon dibandingkan dengan menulis pesan menggunakan aplikasi android.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.