Cara Mengatasi Redmi 4a Rolex Wifi Hotspot Tidak Biasa Aktif

Melanjutkan tutorial sebelumnya cara mengatasi Redmi 4a Rolex sinyal hilang setelah dilakukannya flash ulang menggunakan frimware upgrade MIUI 9 pada postingan ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi Redmi 4a Rolex yang mengalami kendala Feature Wifi dan Hotspot yang tidak bisa on atau diaktifkan sehingga kedua fitur tersebut tidak berfungsi. Ketika anda mencoba mengaktifkan Wifi atau Hotspot maka secara otomatis akan kembali non aktif. Hal ini biasanya disebabkan atau diakibatkan dari tindakan baypass MI Account. Jadi beberapa kasus dan sering terjadi ketika Redmi 4a Rolex terkunci MI Account dan dilakukan pembobolan atau bypass timbul masalah baru dimana Wifi, Bluetooth dan hotspot tidak bisa diaktifkan (auto disable).


Rata-rata cara mengatasinya adalah dengan melakukan flash ulang menggunakan File Frimware yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa yang dikhususkan hanya untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga file flash biasanya hanya berukuran kecil beberapa Kb atau MB saja dan proses flashnya pun tidak memerlukan waktu yang lama seperti pada saat flash ulang secara totalitas.

Silahkan Anda download salah satu file jamu fixed Wifi, Bluetooth dan Hotspot disable berikut ini:

Jamu Wifi & Hotspot Disable Alternatif 1

Jamu Wifi & Hotspot Disable Alternatif 2

Jamu Wifi & Hotspot Disable Alternatif 3

Setelah anda download, ekstrak ke dekstop agar lebih mudah dijangkau, kemudian gunakan Mi Flash Tool untuk proses selanjutnya.


  1. Buka Mi Flash Tool kemudian pilih menu Select untuk load file Jamu
  2. Koneksikan Redmi 4a Rolex dalam mode EDL Qualcomm
  3. Klick menu Refresh pada MI Flash Tool untuk mendeteksi Device
  4. Setelah Muncul ID Device pada menu area bawah pilih Clean All, abaikan apabila ada pesan error script tidak ditemukan.
  5. Klick Flash untuk memulai Eksekusi
  6. Setelah selesai flash cabut kabel USB dan Konektor Baterai, pasang kembali konektor baterai kemudian coba nyalakan Redmi 4a

Jika berhasil maka Wifi dan Hotspot akan kembali normal dan dapat diaktifkan. Namun jika gagal anda perlu mencari metode lain, silahkan searching google apabila ternyata metode ini tidak membuahkan hasil. Dan apabila setelah anda berkali-kali menerapkan metode flash dan tidak berhasil kemungkikan besar masalah tersebut diakibatkan oleh adanya salah satu komponen hardware penunjang Wifi dan Hotspot yang rusak dan perlu diganti dengan unit part baru.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.