Tutorial Cara Menambah Pengelola dan Transfer Akun AdSense

Dalam Mengelola Akun AdSense untuk meningkatkan penghasilan dapat dilakukan dengan cara membentuk sebuah Team Kerja, sama halnya seperti mengelola Blog dimana dapat dilakukan oleh beberapa orang (Team Kerja) secara bersama bahu membahu bekerja untuk mencapai kesuksesan bersama sehingga Blog lebih cepat memiliki banyak konten dan peluang keberhasilan semakin besar. Misalnya sebuah blog memiliki seorang Admin dan beberapa orang penulis (Conten Kreator).

Untuk AdSense pun dapat juga dibentuk Team Kerja, misalnya satu Akun AdSense diketuai oleh salah satu anggota yang dapat dipercaya tanggungjawabnya dan beberapa orang sebagai anggota yang masing-masing memiliki blog sendiri namun penghasilnnya di kumpulkan dalam satu Akun AdSense. Meskipun hal seperti ini mungkin jarang sekali ada yang melakukannya namun tidak menutup kemungkinan hal seperti ini biasa saja ada yang melakukannya. Hal ini bisa saja diterapkan dalam sebuah keluarga dimana secara bersama-sama terjun di dunia blogger. menjadikannya sebuah pekerjaan yang bisa saja menjadi pekerjaan yang menjanjikan penghasilannya.

Disini saya akan berbagi pengetahuan bagaimana cara Menambah Pengguna dan Pengelola Google AdSense layaknya menambah pengarang atau penulis blogger.

  1. Login dan buka Dasboard Google AdSense
  2. Masuk ke Menu Pengaturan Akun kemudian Pilih Menu Pengelolaan Pengguna
  3. Pada Form Jendela Pengelolaan Pengguna Masukkan Alamat Email Google Pengguna baru untuk mengirim undangan, Klick Undang
  4. Pemilik Akun Google (Pengguna Baru) akan menerima undangan melalui pesan email pada  tab Promosi
  5. Pengguna Baru mengkonfirmasi Undangan
  6. Selesai, Pengguna Baru sudah berhasil ditambahkan sebagai Pengelola dan dapat mengakses Akun AdSense atas izin yang diberikan, statusnya pun dapat diubah menjadi Administrator.






Fitur Tambah Pengelola Pengguna pada AdSense juga dapat dimanfaatkan untuk memindah tangankan status kepemilikan Akun AdSense. Penjual Akun AdSense dapat menstransfer Akun AdSense kepada Pembeli setelah pembayaran diterima.
  1. Pemilik Akun Pertama (Penjual) mengirim undangan kepada Calon Pembeli s
  2. Calon Pembeli mengkonfirmasi Undangan dan dapat mengakses Akun AdSense namun terbatas hanya sebagai pengguna dan tidak dapat melakukan tindakan fital pada akun
  3. Calon Pembeli menstransfer sejumlah uang sebagai pembayaran atas pembelian akun sesuai dengan harga yang telah disepakati.
  4. Penjual mengubah status akses Pembeli dari Pengguna sebagai Admin
  5. Pembeli menghapus Akun Google Penjual
  6. Selesai
Dengan cara ini Pihak Penjual tidak perlu menjual Akun AdSense beserta akun Googlenya yang mungkin tertaut dengan Akun lain misalnya tertaut akun Blogger, Wordpress atau lainnya.

Dalam proses jual beli online apa pun itu anda harus berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan terjadinya penipuan. Gunakan sarana pembayaran pihak ketika (Rekening Bersama) sebagai penengah untuk mencegah dan menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan. Atau pembayaran secara langsung kepada rekening penjual apabila memang pihak penjual dapat dipercaya.

Sebagai pembeli anda harus benar-benar selektif dan jangan mudah percaya, analisa dan perhatikan gerak-gerik penjual selama terjadi tranksi tanwar menawar harga melalui obrolan. Jika ada gerak gerik yang mencurigakan sebagaiknya pertimbangkan untuk melanjutkannya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.