Tutorial Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik

Anda memiliki sebuah blog, dan tentu saja, tujuan Anda membangun sebuah blog adalah untuk tulisan Anda untuk dibaca oleh ribuan dan bahkan jutaan orang setiap hari, dan orang yang berbicara tentang blog Anda? Posting blog yang sempurna adalah lebih dari sekedar konten yang besar. Bahkan, cara Anda memformat posting artikel Anda dengan benar adalah sama pentingnya untuk kualitas konten. Pembaca mungkin tidak menyadari bahwa mereka seperti nuansa format tulisan Anda, tapi terorganisir dengan baik dan artikel yang dirancang dengan baik posting juga akan membantu menjaga pengunjung dari membaca tulisan Anda dan berbagi ke media sosial mereka.

Pada artikel ini, saya akan memberikan 10 Tips tentang cara membuat konten yang sempurna atau artikel blog untuk blog Anda sehingga blog Anda akan memiliki konten yang baik dan mendapatkan banyak pengunjung dan pengunjung seperti tulisan Anda.

Ikuti 10 Tips berikut ini dengan seksama dan seksama, dan hati-hati membuat konten karena jika Anda membuat artikel terburu-buru dan tanpa memperhatikan beberapa tips di bawah ini, kemungkinan besar bahwa artikel Anda tidak akan mendapatkan pembaca dan akan ada gunanya karena tidak mendapatkan RA yang baik nking artikel di Search Engine.

PILIH JUDUL YANG SEMPURNA

Membuat konten dengan judul pendek tapi menarik adalah bagian terpenting dari posting blog Anda. Anda ingin pembaca untuk menemukan artikel Anda dengan mudah dengan kata kunci pencarian sederhana. Memilih judul yang akurat dan sesuai dengan apa yang pembaca pencarian jelas penting karena jalan utama mesin mencari pengunjung untuk mengetahui blog Anda. Cobalah untuk membuat judul yang berisi kata kunci utama dan tidak membuat judul menipu, karena sekali Anda menipu pengunjung maka pengunjung pasti akan mengingat blog Anda dan ketika menemukan blog Anda di Search Engine mereka tidak ingin terjebak lagi. Tentu saja, itu akan menyakiti Anda karena reputasi blog Anda telah dicap sebagai cheat.

MEMBUAT DESKRIPSI TERBAIK

Posting blog yang sempurna akan membiarkan pembaca tahu apa yang akan mereka baca. Tidak seperti novel atau film, Anda tidak ingin esensi dari posting blog untuk berkembang perlahan-lahan. Pembaca internet memiliki Deskripsi perhatian sebelum menuju ke artikel seluruhnya, jadi pastikan Anda membuat paragraf pembuka yang menjabarkan pos dan memungkinkan pembaca tahu dia telah datang ke tempat yang tepat. Jika Anda adalah pengguna WordPress dan menggunakan plugin SEO seperti semua dalam satu SEO dan yoast, maka akan ada kolom pengaturan khusus untuk mengetikkan Deskripsi konten Anda, Anda dapat membuat deskripsi yang baik dan juga mencoba untuk mengandung kata kunci, bidang Deskripsi ini memungkinkan Anda untuk mengetik AR ound 230 untuk 320 kata.

MEMBUAT DAFTAR

Salah satu format trik mudah adalah untuk mengatur posting Anda sebagai daftar. Buat argumen yang berbeda dalam bentuk angka atau Bullet Point, atau Sertakan Sub-Post tebal. Misalnya, Anda membuat artikel tentang Top 10 daftar dan peringkat yang menarik bagi pembaca Anda dan memberikan alasan yang jelas untuk posting Anda untuk membaca sampai akhir. Hal ini juga membuat posting terorganisir dan juga membuat pembaca memahami apa poin kunci dari artikel Anda. Dan yang lebih baik adalah untuk membuat posting panjang Anda dengan daftar isi pada pembuka, sehingga lebih mudah bagi pembaca untuk menemukan poin penting untuk dibaca. Jika Anda adalah pengguna WordPress, Anda dapat dengan mudah membuat daftar isi pada posting Anda menggunakan tabel dari plugin Content Plus, silakan baca tutorial di sini ⇒ cara membuat daftar isi untuk posting WordPress dan halaman.

LINK TERKAIT

Posting blog yang sempurna tentu memiliki link ke artikel menarik lainnya yang relevan. Sebuah posting blog yang besar juga perlu memiliki sejumlah besar link terkait di blog. Ini juga akan memungkinkan pengunjung untuk melihat posting Anda yang lain dan menemukan hal menarik lainnya di blog Anda. Cara ini juga sangat ampuh dalam menurunkan tingkat bouncing di blog Anda sehingga blog mendapatkan nilai yang baik di mata mesin pencari.

FORMAT YANG MENARIK

Membuat posting Anda terlihat baik adalah cara cepat dan mudah untuk membuat pembaca merasa bahagia. Sebelum posting Anda diterbitkan, luangkan waktu kembali untuk membaca dan melihat format tulisan Anda apakah itu sesuai dengan keinginan Anda. Buat kata kunci yang berani, bentuk yang terorganisir atau paragraf peluru, potong konten yang tidak perlu untuk mempersingkat posting, menebalkan judul dan baris subjek, dan sebagainya. Periksa kembali sebelum Anda mempublikasikan, sehingga posting menjadi menarik. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan format teks pada judul dan Subtitle dengan H1-H5 karena ini sangat disukai oleh mesin pencari.

MEDIA MULTIMEDIA

Menggunakan jenis konten lain dengan menambahkan gambar atau video sangat penting untuk meningkatkan minat pembaca. Jika Anda menulis posting tentang perjalanan, sertakan juga gambar yang Anda kunjungi. Jika Anda menulis sepotong editorial, embedding klip video yang menyenangkan akan membantu menggambarkan konten Anda. Multimedia Live Post adalah bagian penting dari posting blog yang sempurna, terutama jika Anda memiliki saluran video di YouTube kemudian dengan menambahkan video di blog Anda akan secara otomatis menambahkan pemirsa dan pelanggan untuk video Anda melalui sebuah blog.

POIN ARTIKEL

Untuk posting blog yang sempurna, tidak perlu terlalu lama tapi cukup mudah untuk memahami dan fokus pada topik. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pembaca blog memiliki rentang perhatian yang pendek. Ketika mereka mencari topik tertentu, mereka ingin artikel pada titik yang paling penting hanya sesuai dengan apa yang mereka ingin mencari dan tidak berliku-liku antara beberapa topik. Kecuali posting Anda adalah tentang strategi dalam tim sepak bola maka memerlukan posting yang sangat panjang. Tapi Anda juga perlu untuk membuat posting yang panjang jika diskusi Anda bertujuan untuk membuat pembaca benar-benar memahami artikel Anda.

GUNAKAN KATA KUNCI

Sebuah posting blog yang sempurna akan dibangun dengan kata kunci. Sebuah pencarian sederhana menggunakan Google AdWords pada subjek akan membiarkan Anda tahu mana yang terkait kata kunci yang paling sering dicari. Menulis kata kunci dalam judul dan pada isi artikel akan memudahkan pengunjung untuk menemukan posting Anda dan akan menjelaskan kepada mereka bahwa mereka telah datang ke tempat yang tepat. Kata kunci memainkan peran penting dalam artikel Anda karena jika Anda salah dalam menentukan kata kunci Anda dapat mengakibatkan tidak adanya pengunjung ke blog Anda.

BUAT SEBUAH ARTIKEL IDEAL

Meskipun tergantung pada sifat blog Anda, membuat posting Anda dengan artikel tahan lama memang sangat penting. Tidak ada jangka panjang aturan artikel yang optimal, tetapi jika terlalu panjang juga tidak terlalu baik karena dapat menyebabkan sabar pembaca dan meninggalkan blog Anda. Secara umum, menjaga posting di bawah 2.000 kata adalah aturan yang baik jempol. Buat artikel Anda antara 800-1500 kata per artikel, dan mencoba untuk mendiskusikan artikel Anda dengan diskusi lengkap daripada sepotong sepotong.

MENULIS ARTIKEL ASLI

Buat posting unik Anda! Jangan hanya mengatakan apa yang orang lain katakan. Jika Anda memiliki diskusi yang sama, pasti Anda memiliki cara yang berbeda untuk menjelaskan topik. Sebuah posting blog yang sempurna adalah isi dari sebuah artikel unik dan berbeda dari yang lain, jangan Anda copy-paste penulisan orang lain, dan meskipun Anda copy-paste dan termasuk sumber, para pembaca akan berpikir lebih baik langsung membaca dari sumber dan Tinggalkan blog Anda. Untuk membuat artikel yang unik dan menarik, jika Anda dipaksa untuk ingin membuat sebuah artikel yang mirip dengan apa yang orang lain bicarakan, cobalah untuk membuatnya lebih baik dengan diskusi yang lebih lengkap dan deskripsi dan bagus untuk dibaca.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.