Cara Membuat Blog Iklan di Google

Ada banyak cara untuk dapat menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah mengubah hoby menulis dan berbagai anda menjadi suatu profesi atau pekerjaan yang dapat menghasilkan keuntungan yaitu dengan menjadi seorang Blogger. Biasanya orang yang suka menulis dan berbagi sering melakukan kegiatan di media sosial dengan membagikan informasi atau pengetahuan yang bermanfaat melalui update status di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, BBM dan Aplikasi Media Sosial yang memungkinkan bisa terhubung dengan banyak teman dan orang lain sekalipun.

Kegiatan tersebut di atas banyak dilakukan hanya sebatas menyalurkan hoby saja karena dapat menciptakan rasa kepuasan tersendiri. Alangkah baiknya jika hoby tersebut tidak hanya untuk dijadikan hiburan, namun lebih dari itu hoby bisa diubah menjadi ladang pekerjaan yang menghasilkan dan menjanjikan.



Salah satu cara Blogger untuk dapat menghasilkan uang online adalah dengan mendaftarkan blog ke AdSense untuk menjadi Publisher AdSense dan memperoleh penghasilan dari Klick Iklan dari pengunjung blog.

Mendaftarkan Blog ke AdSense

  1. Login ke Blogger.
  2. Pilih salah satu Blog anda yang akan digunakan untuk AdSense
  3. Aktifkan menu penghasilan Blog, dan Daftarkan Blog Anda ke AdSense.
  4. Gunakan Akun Google Anda untuk mendaftar AdSense
  5. Isi formulir Pendaftaran sesuai dengan Identitas Kependudukan kemudian Buat akun.
  6. Isi formulir detail pembayaran  Akun AdSense.
  7. Masukkan Nomor Telepon dan Verifikasi kemudian klik Kirim.
  8. Secara otomatis anda akan diarahkan dan dialihkan ke Blogger untuk menyelesaikan proses pendaftaran AdSense. 
  9. Proses pendaftaran Blog ke AdSense selesai, anda akan mendapatkan notifikasi dari Team AdSense "Kami sedang berusaha menyiapkan situs Anda" Biasanya proses ini berlangsung selama beberapa hari atau minggu bahkan bulan.
  10. Setelah Blog Anda dinyatakan memenuhi syarat setujui dan lakukan pengaitan.
Note: Cara di atas adalah prosedur pendaftaran Blog dengan domain Hosted (blogspot), bagi anda yang sudah menggunakan Top Lavel Domain (TLD) dari Google atau Dari Pihak ke-3 dapat langsung mendaftarkan blog ke AdSense melalui situs AdSesen tanpa harus menunggu munculnya notifikasi Sistus Anda Siap Menampilkan Iklan. Minimal Blog sudah berusia 2 minggu dan Domain beserta URL Postingan sudah terindek google.


Setelah Blog anda dinyatakan memenuhi syarat dan disetujui (Aproved) AdSense saatnya memulai memperoleh penghasilan AdSense dengan cara mengaktifkan Iklan Otomatis dan memasang iklan AdSense secara manual di Blog Anda.



Ada banyak metode pemasangan banner iklan AdSense, seperti memasang iklan di area Header dan footer, area Widget sebelah Kanan, di area judul postingan home page, di dalam postingan, di bawah postingan, di area komentar, dan lain sebebagainya.

Selain mendaftarkan blog ke AdSense, anda juga dapat mendaftarkan blog anda ke program penyedia iklan lainnya seperti MGID, AdNow, Propeller Ads, Pop Cash, dan Lain sebagainya. Dengan catatan apabila blog anda diterima AdSense jangan sembarangan menyandingkan AdSense dengan Iklan lain karena bisa saja iklan yang disandingkan tidak sesuai atau melanggar ketentuan dan kebijakan Google AdSense. Sampai saat ini jenis iklan yang dapat disandingkan dengan AdSense diantaranya: MGID, Infolinks, Media.Net, OutBrain dan Taboola.

Anda juga dapat mendaftarkan blog ke program Affiliasi seperti; Lazada Affiliate, Accesstrade Affiliate, Involve.Asia Affiliate, dan program penyedia Affiliate Penyedia Hosting dan Domain.  Untuk jenis iklan affiliate dapat disandingkan dengan AdSense dengan catatan pemasangan Banner iklan Affiliate tidak melanggar ketentuan Google AdSense, seperti larangan untuk memasang iklan banner melayang di tengah blog atau di pinggir kanan dan kiri halaman blog.

Demikianlah cara membuat Blog sebagai wahana mendapatkan penghasilan uang online dengan menayangkan iklan dari Google  AdSense dan penyedia iklan lainnya. Bantu Like Fans Page dan Share blog Berbagi Tutorial Online.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.