Cara Mengatasi Touchpad Laptop Acer Tidak Berfungsi

Masalah Touchpad (Mouse Bawaan Laptop) menjadi tidak berfungsi setelah dilakukannya Instal Ulang Windows kadang-kadang bisa saja terjadi. Berdasarkan pengalaman pribadi saya Ada dua hal yang biasanya menyebabkan Touchpad menjadi tidak berfungsi.

  • Pertama karena tidak compitable dengan Windows seperti pada kasus laptop keluaran baru yang secara bawaan menggunakan Windows 10 64 Bit/32 Bit kemudian diinstal ulang menggunakan Windows 7 64Bit/32 Bit yang menyebabkan tidak compitablenya driver hadwareTouchpad meskipun proses instal berjalan dan berhasil.
  • Kedua karena belum terinstalnya DriverTouchpad atau tidak compitablenya driver Pack yang digunakan yang mengakibatkan tidak berfungsinyaTouchpad meskipun pada device manager semua driver menunjukkan sudah terinstal secara keseluruhan.
Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi laptop Acer pada tutorial ini kebetulan Laptop Acer Type Aspire ES 14 Code Produk ES1-432-C8ZP yang mengalami kendalaTouchpad tidak berfungsi setelah dilakukannya instal ulang menggunakan windows 10 64 Bit



Untuk mengatasinya sebagaimana saya sampaikan di atas berdasarkan pengalaman biasanya hal ini disebabkan karena belum terinstalnya Driver yang benar-benar Compitable HardwareTouchpad Laptop Aspire ES 14 jadi solusinya adalah dengan mendownload driverTouchpad di situs resmi acer.



Driver yang saya maksud adalah Serial IO Driver dan Touchpad Driver yang dapat di download di Website Resmi Acer secara geratis. Jika anda ingin berkunjung ke Situs Resmi Acer Support melalui Link Berikut ini: Acer.com



Setelah saya donwload ke 2 Driver di atas dan menginstalnya, hasilnyaTouchpad Laptop Acer Aspire ES 14 dapat berfungsi normal kembali.

Tutorial ini dapat anda praktikkan untuk mengatasi masalah tidak berfungsinyaTouchpad pada laptop lain tidak harus merk Acer. Intinya untuk mengatasiTouchpad tidak befungsi pada laptop yaitu dengan menginstal Driver IO dan Touchpad. Apabila setelah diinstal tetap tidak berfungsi bisa jadi kerusakan ada pada hardware Touchpad itu sendiri. Namun apabila sebelum instal ulang dapat berfungsi dengan baik berarti anda harus mencoba menginstal ulang menggunakan Versi Windows dengan Update lain.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.