Mengatasi Redmi 5A Riva MCG3B Locked MI Account Yang Bandel

Redmi 5A Riva MCG3B Locked MI Account. Seperti biasanya disini saya akan berbagi tutorial seputar mengatasi masalah kerusakan handphone android yang kaitannya masalah kendala software. Kali ini saya akan berbagi pengaman bagaimana cara mengatasi masalah Mengatasi Redmi 5A Riva MCG3B yang Locked atau terkunci MI Account. Akan tetapi tidak seperti biasanya pada penanganan kali ini cukup merepotkan karena MI Account yang bandel dan sulit untuk di atasi dengan bypass.



Jadi ketika Redmi 5A sudah sudah terbypass dan tidak terkunci Mi Account ternyata ketika dipasang kartu SIM dan dikoneksikan dengan jaringan wifi secara otomatis Redmi 5A terkunci kembali.



Untuk mengatasi masalah MI Account pada Redmi 5A yang super bandel, anda harus melakukan bypass Mi Account dalam 2 tahap. Tahap pertama mengatasi masalah Mi Account dalam kondisi Redmi 5A Offline tidak terkoneksi internet dan yang kedua mengatasi masalah MI Account agar tidak terkunci kembali ketika terkoneksi dengan jaringan internet.

Mengatasi Redmi 5A Riva MCG3B Locked MI Account Yang Bandel

Berikut ini panduan atau tahapan cara bypass MI Account Redmi 5A Riva dengan kode produk MCG3B bisa dilihat di case bagian belakang.

1. Buka Case Redmi 5A bagian belakang dan juga case penutup PCB Mesin, sebelumnya lepaskan 2 buah slot Kartu SIM

2. Hubungkan Redmi 5A dengan komputer menggunakan Kabel USB dengan metode Test Point EDL. Caranya hubungkan 2 buah titik test point yang berada di dekat konektor LCD dengan pinset kemudian colokkan konektor USB.



Apabila prosedurnya benar maka pada device manager akan ditampilkan device Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



3. Gunakan Aplikasi Unbricker.com (TheKiKuk) untuk  bypass MI Account. Caranya pada serial Port Communication pilih port sesuai dengan yang muncul di Device Manager.



4. Klick menu INFO maka akan ditampilkan informasi Device Redmi 5A seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



5. Klick Menu MiCloud, tunggu beberapa detik jika berhasil akan muncul log yang cukup panjang dan Redmi 5A akan restart dengan sendirinya. Namun apabila tampilannya seperti screenshot di bawah ini berarti proses ByPass MI Account Gagal karena adanya masalah Hello Packet From Device.



Untuk mengatasinya bisa dicoba ketika Redmi 5A sudah masuk mode EDL dan anda sudah siap menjalankan Aplikasi ByPass MI Account tekan dan tahan konektor baterai sampil lakukan bypass. Jika tidak berhasil lakukan cara di bawah ini.

6. Flash Redmi 5A menggunakan Jamu RIVA MICLOUD CLEAN, apabila terjadi kendala error aplikasi (gagal flash) lakukan seperti cara di atas ketika flash tekan konektor baterai agar masalah hello packet tidak muncul (hello packet merupakan masalah yang ditimbulkan dari tidak stabilnya arus baterai, bisa saja karena daya batrai lemah atau konektor baterai yang kurang kuat menancap)



7. Proses ByPass Mi Account Redmi 5A dengan cara flash selesai, cabut USB dan konektor baterai kemudian pasang kembali konektor baterai lalu nyalakan Redmi 5A.



Agar tidak terkunci MI Account sebaiknya matikan seluruh Jaringan Internet Wifi, agar Redmi 5A tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

8. Aktifkan Opsi Pengembang dengan menekan 7 kali Versi MIUI pada menu Tentang Ponsel



9. Aktifkan USB Debugging pada Opsi Pengembang, jika muncul Izinkan Debugging USB  dan Izinkan debug USB konfirmasi OK



10. Koneksikan Redmi 5A kembali dengan komputer, pastikan komputer anda sudah terinstal PdaNet agar Device Redmi 5A dapat terbaca dalam mode ADB

11. Jalankan Aplikasi Xiaomi ADB ByPass Tools, Chekclist Device kemudian Klick DO Job



12. Muncul Alarm Notifikasi Now Use Bypass Mi Account Function? Klick OK



13. Cheklist Mi Account ByPass (ADB) kemudian Klick Do Job



14. Tunggu beberapa detik proses ByPass, setelah selesai akan muncul notifikasi Successfull dan Redmi 5A akan restart dan masuk ke mode pengisi daya.



15. Nyalakan Redmi 5A, Pasang Kartu SIM dan Koneksikan dengan Jaringan Wifi atau gunakan akses data SIM Card. Hasilnya Redmi 5A sudah bebas dari masalah terkunci Mi Account dan bisa digunakan untuk mengakses internet tanpa harus takut terkunci kembali.



Akan sering muncul notifikasi Force Close, abaikan saja tidak akan berpengaruh. Hal tersebut merupakan resiko dari bypass Mi Account.

Bagi anda yang membutuhkan bahan atau tools di atas silahkan hubungi saya melalui menu Contact US atau meninggalkan pesan di kolom komentar dan jangan lupa untuk Like FansPage, Subcribe dan Share tutorial ke rekan anda atau siapa saja yang membutuhkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.