Review Opera GX Browser Gaming Pertama di Dunia

Perusahaan developer Browser Opera memperkenalkan produk browser terbarunya yang bernama Opera GX. Tampilan Browser Opera GX sangatlah berbeda dengan tampilan Browser opera sebelumnya. Sepertinya pihak Developer Browser Opera ingin memperkenalkan produk Browser yang lain dari pada yang lain.



Browser Opera GX kabarnya dirancang dan dikhususnya untuk para penggemar Gaming Online. Dilengkapi dengan fitur khusus untuk para gammer online yaitu GX Control Panel. Yaitu suatu fitur yang berfungsi untuk mengontrol penggunaan Memory RAM dan Processor agar tidak berlebihan dan dibuat semimal mungkin ringan agar dapat digunakan secara bersamaan dan tidak menggangu proses game online yang sedang dimainkan.




Ketika saya mencoba untuk pertama kalinya menggunakan Browser Opera GX, memang terasa sangat berbeda dan ada sesuatu yang istimewa sekali dengan tampilan khas tema ala gaming. Tampilan mode gaming pada Browser Opera GX serasa membuat suasana baru dan memunculkan semangat baru untuk mencoba berselancar/browsing dengan Browser Opera GX .




Pada Jendela halaman Dasboard Browser Opera GX disuguhkan informasi game online terbaru yang sedang populer dimainkan oleh gammer dan juga ada berita harian up to date yang dapat diakses secara langsung seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



Fiture Menu pada Browser Opera GX sekilas hampir sama dengan browser pada umumnya, namun ada beberapa point yang berbeda yang memang dikhususkan untuk pengguna basis gamer.



Berikut ini fitur unggulan Browser Opera GX yang tidak ada pada browser standar lain:



Browser Opera GX secara bawaan sudah dibekali eksetensi Ad Blocker yang berfungsi untuk memblokir iklan di situs yang anda kunjungi sehingga halaman situs lebih cepat terload secara keseluruhan, meminimalisir penggunaan quota, dan anda terbebas dari iklan yang mungkin menggangu kenyamanan.



Pada Browser Opera GX anda juga bisa menentukan warna teks sesuai dengan selesa masing-masing





Tersedia opsi pilihan bacground browser ala gaming, anda juga bisa menggunakan gambar atau walpaper pribadi melalui menu add your walpaper



Browser Opera GX dilengkapi dengan opsi pengaturan size font serta jenis huruf yang dapat diubah sesuai dengan selera masing-masing.



Pada menu Synchronisation anda dapat mengubah mesin pencari utama yang akan digunakan untuk penelusuran, secara bawaan Browser Opera GX menggunakan Google Search





Opsi pengaturan pada Browser Opera GX juga dapat diakses secara cepat melalui 3 garis vertikal kebawah yang ada di sudut kanan atas Browser Opera GX sehingga lebih mudah untuk memodifikasi pengaturan (Setting) Browser sesuai kebutuhan.







Demikianlah Review Browser Opera GX yang merupakan The First Gaming Browser by Opera. Bagi anda yang penasaran ingin mencoba menggunakannya dapat mendownload secara gratis memalui situs resmi Opera atau melalui link berikut ini: Download Opera GX Gaming Browser

Terima kasih telah berkunjung, bantu suport Berbagi Tutorial Online dengan Like FansPage, Subscribe Channel, dan share ke Media Sosial.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.