Tutorial Cara Membuat PIN Kemanan Sign-In Windows 10 Online

Untuk menjaga Komputer atau Laptop tidak sembarangan bisa digunakan oleh orang lain tanpa izin adalah dengan membuat Pasword Logn-In Windows atau PIN Sign-In Windows. Sehingga ketika ada orang lain yang mencoba menggunakan komputer atau laptop tanpa sepengatahuan dan izin pemilik harus Logn-In terlebih dahulu menggunakan Pasword atau Sign-In menggunakan PIN yang telah dibuat pemilik sebelumnya.

Tentunya dengan metode ini lumayan bekerja untuk menjaga privasi dan keamanan data anda dari pihak-pihak yang mungkin ingin merugikan anda. Seperti menghapus file penting, mencuri informasi, atau menyalink file anda secara illegal.

Disini saya akan berbagi tutorial cara mengamankan Windows Komputer dan Laptop pengguna Windows 10 dari akses illegal dengan cara membuat PIN Sign-In Windows secara online. Jadi selain harus memasukkan PIN untuk Sign-In posisi Windows harus terkoneksi dengan jaringan internet. Tanpa adanya koneksi jaringan internet windows tidak akan bisa diakses meskipun PIN yang diinput sudah benar.

Cara ini cukup berbeda dimana pada umumnya pengguna windows membuat Pasword Logn-In Windows Offline dan bisa dengan mudah dibobol dengan Bootabel Flasdisk Tools Repair Windows bagi yang mengetahui caranya. Dengan PIN Sign-In Online saya rasa lebih aman tidak akan mudah dibobol karena PIN disimpan secara online melalui Akun Microsoft yang tersinkron di windows dan tidak terimpan dalam system Windows Offline sehingga ketika login harus menggunakan Akses Internet.

Cara Sign-In User Windows dengan Microsoft Account di Windows 10

Berikut ini langkah login Microsoft Account di Windows 10. Bagi anda yang belum memiliki Account Microsoft silahkan buat account terlebih dahulu di situs resmi Microsoft.

Hidupkan komputer anda kemudian Klick Jendela Start Windows pilih menu Settings



Pada Jendela Settings Pilih Menu Accounts seperti tampak pada screenshot di bawah ini



Muncul Jendela Pengaturan Accounts pilih menu Sign-In with a Microsoft Account Instead



Masukkan Alamat email yang anda gunakan untuk registrasi Microsoft Account, kemudian klick Next untuk melanjutkan Logn-In kemudian masukkan Pasword Microsoft Account Anda



Saatnya membuat PIN Keamanan Sign-In Windows by Microsot Account, PIN terdiri dari kombinasi 6 digit angka atau huruf.



Buat PIN yang mudah diingat agar nantinya anda tidak lupa dengan PIN Sign-In Windows Anda. Apabila sampai lupa keamanan PIN ini bisa menjadi Bumerang bagi Anda sendiri.



Setelah anda berhasil login dengan Microsoft Account maka akan muncul Nama Profil Akun berikut alamat email Anda di Microsoft Account sebagai Administrator.



Ketika Anda Refresh jendela Setting Account, maka Photo Profil yang sebelumnya digunakan untuk Profil User Windows akan berubah menggunakan photo Profil Account Microsoft Anda.



Ketika Komputer atau Laptop Anda dinyalakan ulang atau bangun dari Sleep akan muncul Jendela Sign-In. Sebelum anda menginput PIN pastikan Windows terkoneksi Jaringan Internet Wifi.



Anda bisa mengkoneksikan jaringan wifi yang tersedia melalui icon Networks kemudian masukkan PIN Anda.



Dengan mengetikkan 6 Digit PIN yang telah dibuat sebelumnya secara otomatis Jendela Windows akan terbuka.



Demikianlah Tutorial cara membuat PIN Keamanan Sign-In User Windows pada Pengguna Windows 10 secara Online menggunakan account Microsoft. Terima kasih telah berkujung, dan jangan lupa untuk Line Fanspage, Subscribe, dan share apabila postingan ini memberikan manfaat bagi Anda.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.