Cara Mendaftarkan Blog Menjadi Publisher Galaksion

GALAKSION merupakan salah satu Penyedia Pengiklanan Alternatif Google AdSense bagi para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari mengelola Blog melalui AdSense namun harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

Banyak para Blogger khususnya pemula yang merasa kesulitan mendaftarkan blog di Google AdSense dengan adanya penolakan yang tidak ada penjelasan dan hanya mendapatkan notifikasi bahwa situs belum layak untuk menampilkan iklan karena dianggap melanggar standar kebijakan dan privasi Google AdSense.

Begitupun yang sudah Aproved AdSense banyak juga yang menemui kendala, mulai dari nilai CPC Iklan yang kecil, terkenda notifikasi Penghasilan Beresiko sampai pembatasan penayangan iklan yang akhir-akhir ini sering terjadi.



Mungkin GALAKSION bisa menjadi Alternatif sekaligus pilihan yang tepat bagi Anda yang sudah merasa kecewa dengan Google AdSense dan berikut ini saya bagikan tutorial bagaimana cara mendaftarkan blog menjadi Publisher Galaksion.

1. Buka situs resmi Galaksion Advertsing Network

2. Pada halaman Dasboard Galaksion pilih menu Header Publishers, kemudian gulir ke halaman bawah dan pilih menu Get Started Now.

3. Isi Form Pendaftaran Puslisher, mulai dari Email Adress, Pasword, dan Domain Blog




4. Checklist persetujuan I Have Read and Accept GDPR Agrement kemudian Klick Register



5. Proses Registrasi tahap awal selesai, muncul notifikasi Registration Complte dan perintah untuk check inbox email



6. Buka Gmail dan Cek Kota Masuk. Buka pesan email yang dikirim oleh Glaksion kemudian Klick Verify Account untuk melanjutkan pendaftaran.



7. Lengkapi Form Identitas Publisher Galaksion Account Anda kemudian Klick Save



8. Buka menu Publisher, pilih submenu Domains kemudian Klick Add Site



9. Masukkan URL Domain Blog Anda, kemudian verifikasi menggunakan kode verifikasi DNS seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Masuk ke Manager Zona DNS, contohnya disini saya menggunakan domain dari DomaiNesia.



Tambahkan Catatan DNS Baru, untuk Nama Tuan Rumah isi dengan @, TTL isi dengan 14440, Type isi dengan Txt, dan Nilai isi dengan kode verifikasi dari Galaksion. Klick Simpan Perubahan dan tunggu beberapa menit kemudian lakukan verifikasi melalui Dashboard Akun Publisher Galaksion.


10. Dalam waktu 1 x 24 Jam, Anda akan menerima notifikasi status ajuan, Disetujui atau Ditolak karena Blog belum memenuhi kriteria Galaksion.

Anda akan menerima pesan pemberitahuan Aproval melalui email seperti tampak pada screenshot di bawah ini.




 11. Silahkan jawab pertanyaan di atas, namun tidak secara langsung Reply email namun mengirimnya ke email Nataly Tornel : nataly.tornel@galaksion.com

12. Sekedar saran jangan menjawab pertanyaan jumlah visitor dan page view sesuai dengan keadaan sebenarnya apabila ternyata traffic blog anda masih rendah. Jangan mengikuti kesalahan saya di atas dengan menjawab pernyataan sesuai dengan keadaan sebenarnya, dan akhirnya blog ditolak karena belum memenuhi kriteria Publisher Galaksion.



Silahkan coba sebutkan volume traffic blog anda diatas 1.000 users/daily agar nantinya Blog anda disetujui secara penuh dan mendapatkan kode Iklan. Meskipun Blog sudah dinyatakan Aproved, ternyata di galaksion untuk mendapatkan kode iklan harus menghubungi Admin Galaksion secara langsung melalui email.

Tidak seperti Penyedia Pengiklanan lainnya, apabila blog sudah dinyatakan disetujui dapat secara langsung membuat kode iklan dan memasangnya tanpa harus meminta/menghubungi Admin Website.

Setelah beberapa minggu kemudian Trafik Blog Berbagi Tutorial Online Alhamdulillah mulai membaik dan memenuhi kriteria dari galaksion yaitu minimal PV 1.000/day. Saya pun menghubungi Nataly Tornel Melalui Email dan hasilnya Blog Berbagi Tutorial disetujui dan mendapatkan Script Iklan yang siap dipasang untuk memulai Momoneytisasi Blog.


Sayangnya ternyata  Iklan Galaksion tidak support AMP karena kode iklannya menggunakan JavaScript dan hanya cocok untuk Blog Non-AMP. Saya sudah mencoba Searching Google dan beberapa kali membuat status di Groub Blogger bagaimana cara agar tetap bisa memasang Iklan di Blog AMP namun sampai saat ini belum mendapatkan tutorialnya.



Demikianlah Tutorial Singkat Cara Mendaftarkan Blog menjadi Publisher Iklan Galaksion. Selamat mencoba dan semoga sukses. Jangan lupa untuk bantu suport Blog Berbagi Tutorial Online dengan cara Like Fanspage, Subcribe, atau share ke media sosial.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.