Cara Mengatasi Epson L220 Blink Berkedip Bersamaan

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan job service printer Epson L220 yang mengalami kendala atau masalah ketika printer dihidupkan lampu indikator Power, indikator Tinta & Kertas Blink berkedip bersamaan dan tidak bisa digunakan untuk mencetak. Anehnya di layar dekstop tidak ada notifikasi masalah atau kendala printer sama sekali.

Berdasarkan keterangan pemilik printer awalnya Printer tesebut mengalami Paper Jam, karna adanya kertas yang tersangkut di dalam area mekanik rol printer. Kemudian sang pemilik membongkar sendiri printer tersebut. Hasilnya bukannya printer tersebut dapat digunakan kembali justru sebaliknya timbul masalah baru printer menjadi blink dan tidak bisa dipakai untuk mencetak dokumen. Pemilik juga menerangkan bahwa ketika memasang dudukan scanner ada baut yang jatuh masuk di dalam area case printer.



Awalnya saya mengira masalah tersebut diakibatkan karena mungkin masih ada sobekan kertas yang masih tertinggal di dalam area mekanik rol printer dan kemungkinan juga baut tersebut masuk di area mekanik printer. Namun setelah saya bongkar total dan saya cek ternyata tidak ada sobekan kertas yang tertinggal dan baut pun ternyata berada di area luar dan tidak masuk di dalam area mekanik.

Dapat disimpulkan bahwa printer epson L220 Blink Lampung Tinta dan Kertas berkedip bukan karena adanya benda asing yang menghalangi pergerakan mekanik printer namun dikarenakan Printer Sudah saatnya direset ulang menggunakan resetter epson L220.

Cara Reset Printer Epson L220 Blink Indkator Power dan Tinta Bersamaan


Untuk meret printer Epson L220 diperlukan sofware resetter Epson Adjusment Program. Bagi Anda yang belum memilikinya silahkan terlebih dahulu Download Resetter Epson L220.

1. Jalankan Resetter Epson L220 Adjustment Program



2. Klick Menu Select, kemudian pada Model Name pilih L220 dan pada Port pilih serial port USB yang digunakan atau sesuai dengan serial port Printer Epson L220 Series Klick OK untuk konfirmasi



3. Klick Menu Particular Adjustment Mode kemudian pilih menu Waste Ink Pad Counter



4. Cheklist Main Pad Counter kemudian Klick Check



5. Setelah point Pad Counter ditampilkan, checklist kembali Main Pad Counter kemudian klick Intialize untuk mereset printer.



6. Muncul jendela informasi When the Ok button is clicked, counter will be intialized. Klick OK



7. Proses reset selesai dan berhasil muncul kembali notifikasi Please Turn off the printer, Klick OK



8. Matikan Printer, muncul notifikasi Please reboot the printer. Nyalakan kembali printer kemudian Klick OK



Printer Epson L220 kembali normal tidak blink seperti sebelumnya dan dapat digunakan untuk mencetak dokumen sebagaimana mestinya.

Demikianlah Tutorial Cara Mudah Mengatasi Masalah Printer Epson L220 yang tiba-tiba Blink Indikator Power, tinta, dan kertas secara bersamaan ketika dinyalakan. Semoga tutorial ini bisa menjadi solusi bagi anda yang dihadapkan pada masalah yang sama. Terima kasih telah berkunjung, bantu suport Blog Berbagi Tutorial Online dengan cara Like FansPage, Subcribe dan Share.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.