Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Backlink Checker Tools Online Free For Beginner Blogger

    Backlink Checker Tools. Backlink merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dengan keberadaan Blog di Search Engine seperti Google. Setiap Blog, Website atau situs sangat direkomendasikan untuk memperhatikan dan mengoptimalkan Backlink yang dimilikinya. Karena adanya Backlink secara tidak langsung dapat mempengaruhi status dan kwalitas sebuah Blog. Pendek kata semakin banyak Blog memiliki Backlink yang tertaut atau mengarah kepadanya maka semakin baik pula reputasi blog tersebut baik di mata mesin pencari maupun dimata blogger lain.

    Dengan adanya banyak backlink yang mengarah ke suatu blog maka dapat disimpulkan bahwa Blog tersebut memiliki reputasi  dan memiliki popularitas yang baik sehingga bisa dan banyak dijadikan oleh blog lain sebagai sumber informasi atau reverensi yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa konten atau postingan blog tersebut benar-benar berkwalitas, informatif dan dapat dibuktikan dan dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Pertanyaannya sebenarnya apa definisi Backlink?


    Backlink adalah sebuah link yang mengarah atau bertautan antara suatu blog dengan blog lain yang menjadikannya sebagai sumber reverensi. Dapat juga diartikan suatu penautan atau pencantuman sumber informasi  atas konten postingan sebuah blog sebagai backlink yang dijadikan bahan referensi dari sebuah konten postingan blog lain.

    Backlink sendiri terdiri dari 2 kategori atau jenis yang umumnya dikenal di kalangan blogger yaitu Backlink NoFollow dan Bancklink DoFollow. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu Backlink NoFolollow dan DoFollow silahkan baca pembatasanya pada postingan sebelumnya yang berjudul: Pentingnya Backlink Untuk Meningkatkan Kwalitas SEO Blog 

    Bagaimana Cara Mengetahui Adanya Backlink Blog?


    Untuk mengetahui apakah sebuah blog sudah mendapatkan Backlink dari Blog lain dan berapa jumlah backlik yang sudah didapatkan berdasarkan 2 kategori jenis bancklink NoFollow atau DoFollow dapat dilihat atau dicek menggunakan Backlink Checker Tools. Salah satu backlink Checker Tools yang sangat rekomended dengan hasil yang valid, akurat dan terpercaya serta populer di kalangan blogger adalah Ahrefs.

    Baca Juga: Tutorial Cara Guest Post dan Mendapatkan Backlink Gratis marahmerah.com

    Dengan Ahrefs Backlink Checker Tools kita dapat mengetahui jumlah backlink blog secara detail dan akurat .Tidak seperti pada Backlink  Checker Tools Online lain yang terkadang hasil yang ditampilkan kurang akurat dan tidak sesuai dengan jumlah backlink yang diperoleh sebenarnya.

    Cara Cek Backlink Blog dengan Ahrefs Backlink Checker Tools Online


    Berikut ini panduan cara mudah cek Backlink Blog milik sendiri ataupun milik orang lain yang anda ingin ketahui jumlah backlink dan skor domain ratting yang dimiliki dengan Ahrefs Check Backlink For Any Website.

    Kunjungi Situs Ahrefs, bisa dengan cara mengetikkan kata kunci pencarian "Backlink Checker" di Google



    Pada halaman Home Page Ahrefs masukkan url domain blog kemudian Klick Check Backlinks




    Dalam waktu beberapa detik akan ditampilkan Domain Ratting berdasarkan Jumlah Backlinks dan Referring Domain dan juga informasi detail dari backlink yang diperoleh anda dapat melihatnya dan menganalisanya secara mudah.



    Anda dapat mengetahui Backlink dari situ mana saja yang masuk dalam kategori NoFollow dan DoFollow serta kwalitas  dari masing-masing Backlink berdasarkan Referringpage, DR, UR, Referring Domain, Traffic, Anchor and backlink.



    Pilih Tab Top 5 page untuk melihat 5 halaman dengan Nilai Backlink Tertinggi



    Pilih Tab Top 5 Anchors untuk melihat 5 halaman dengan  Nilai Achors  Tertinggi



    Bandingkan dengan hasil Check Backlink di Ahrefs dengan hasil check Backlinks di situs Backlink Checker Tools Online lainnya yang hasilnya kurang akurat dan cenderung tidak relevan.



    Gambar: Hasil Check Backlink Blog Berbagi Tutorial di Neil Patel Backlink Checker

    Baca Juga: Cara Manual Mengambil Backlink Situs Kompetitor



    Gambar: Hasil Check Backlink Blog Berbagi Tutorial di SEO Review Tools Backlink Checker




    Gambar: Hasil Check Backlink Blog Berbagi Tutorial di Smal SEO Tools Backlink Checker

    Baca Juga: Rekomendasi Best SEO Analytics Tool Untuk Blogger PemulaBlogger 

    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Check Backlink Blog di Ahrefs yang merupakan Backlink Checker Tools Online Geratis Rekomendasi bagi Blogger Pemula dengan hasil yang akurat dan lebih informatif bila dibandingkan dengan hasil Check Backlink Checker Tools Online Lainnya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: