Cara Agar Hasil Print Out Dokumen Word Tidak Terpotong

Banyak user pemula pengguna Komputer dan Laptop tidak mengetahui dan mengerti pentingnya mengatur ukuran kertas lembar kerja microsoft word. Sehingga ketika dokumen yang telah dibuat hasil print outnya terpotong tidak sesuai dengan tampilan pada print preview yang sudah pas dan tidak terpotong. Hal ini disebabkan karena user belum menentukan dan mengatur jenis kertas yang digunakan sehingga antara pengaturan ukuran kertas di Microsoft Word dengan kertas yang digunakan mencetak tidak sama terdapat selisih ukuran panjang.




Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana Cara Agar Dokumen Hasil Pengetikan di Microsoft Word Tidak Terpotong Ketika di Print out dengan setting kertas Legal atau F4. Perlu diketahui bahwa antara ukuran kertas Legal F4 di komputer dengan kertas Legal F4 Indonesia itu berbeda, terdapat selisih panjang dan lebar beberapa centi meter. Untuk lebih jelasnya perhatikan Screenshot di bawah ini:



Tampak ukuran Lebar 21.59 dan Panjang 35.56 sementara untuk ukuran kertas Legal F4 di indonesia adalah Lebar : 21.5 dan Panjang 33.



Dengan adanya selisih Panjang dan Lebar kertas di atas sudah dapat dipastikan ketika dokumen pengetikan yang belum di atur dan masih mengikuti ukuran kertas Legal F4 default di Microsoft Word ketika di cetak hasil print outnya akan terpotong.

Demikianlah Tutorial Cara Agar hasil print out dokumen word tidak terpotong karena adanya kesalahan user yang belum menentukan dan mengatur ukuran kertas Legal F4 di Microsoft Word.
Semoga penjelasan di atas mudah dipahami dan dipraktikkan serta menjadi solusi atas masalah bagi Anda yang sering mengalami maalah hasil print out word terpotong tidak sesuai dengan tampilan lembar kerja di Microsoft Word.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.