Cara Menghapus Device Printer Yang Tidak Digunakan

Delte and Remove Device Printer. Menginstal atau menghubungkan Printer dengan Merk dan Type yang sama dalam satu komputer atau laptop akan menimbulkan adanya duplikat Daftar Device Name Printer. Mengapa biasa demikian dan kenapa tidak bisa menjadi satu padahal merk dan type printer sama?

Hal ini disebabkan karena System Windows mendeteksi adanya 2 device atau lebih dengan jenis yang sama terhubung sehingga secara otomatis system windows membuat tanda pengenal atau device name yang berbeda dengan karakter khusus yang pada umumnya dengan penambahan label copy 1, copy 2, copy 3 dan seterusnya. Perlu diketahui juga bahwa meskipun beberapa printer dalam satu merk dan type memiliki ID atau Seri IC yang berbeda jadi wajar saja kalau system windows akan memberikan tanda pengenal khusus atau label untuk membedakan. Seperti halnya manusia yang memiliki perbedaan masing-masing meskipun secara lahiriyah jenisnya sama yaitu manusia bukan yang lain.

Agar lebih mudah untuk memamami maksud penjelasan di atas silahkan perhatikan screenshot di bawah ini. Tampak Device Printer Canon MP280 ada dua device yang terinstal, yang pertama dengan label Canon MP280 Series Printer dan yang kedua dengan tambahal label Copy 1.



Untuk menghapus atau remove Device Printer yang tidak digunakan yang muncul di Daftar List Device Printer di Control Panel maupun pada dialog pilihan printer pada Jendela Print yang akan digunakan untuk mencetak dokumen silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Buka Control Panel dengan cara Klick Star kemudian langsung saja ketikkan kata Control Panel

2. Klick Control Panel Setelah menu Control Panel di tampilkan di hasil pencarian list Program Menu



3. Pada jendela Adjust Your Computer's Settings Pilih Hardware and Sound



4. Pada jendela Hardware and Sound Pilih menu Deives and Printers



5. Silahkan dipilih device printer mana yang ingin dihapus, klick Kanan Device Printer target kemudian pilih Remove Device



6. Selesai, Klick Kanan di sembarang area pilih Refresh

Demikianlah Tutorial Cara Mudah menghapus salah satu atau beberapa device printer name yang tidak digunakan pada windows 10. Tutorial ini juga dapat diterapkan bagi pengguna Windiws 7 dan juga Windows 8.

Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara like FanPage, Subcribe dan Share apabila artikel ini dirasa memberikan manfaat dan sebagai bentuk suport Anda.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.