Cara Mudah ByPass Mi Akun Redmi Note 5A Prime MDE6S

ByPass Mi Akun Redmi Note 5A Prime MDE6S. Dalam proses menangani masalah AndroidRedmi Note 5A Prime MDE6S yang terkunci Mi Akun alias Mi Cloud kali ini berbeda dengan biasanya. Kasusnya hampir sama persis dengan Android Redmi 4A yang juga terkunci Mi Akun. Namun dalam penanganannya tidak semudah biasanya meskipun Bahan, Tool dan juga Merk dan Type Android yang sama. Kali ini cukup sulit dan sempat membuat saya pusing serta sedikit emosi.


Dimana ketika saya mencoba membypass Mi Akun Redmi Note 5A Prime MDE6S menggunakan Aplikasi Mi Akun ByPass Tool dan juga Jamu Mi Akun selalu berhujung kegagalan. Aplikasi ByPass Mi Akun selalu Blank Not Responding, MiFlash Tool selalu muncul notifikasi Unable Read Port, Hello Paket dan type2 error lainnya. Posisi MIUI yang digunakan juga sudah Upgrade MIUI 10.

Tidak cukup disitu saja,Redmi Note 5A Prime tidak bisa diflash downgrade padahal frimeware yang saya gunakan sudah tested pernah digunakan untuk flash AndroidRedmi Note 5A Prime lain sebelumnya.

Saya mencoba flash menggunakan File OTA dengan cara memasang TWRP Recovery Official dan Frimeware MIUI 10 yang didownload di Website MIUI Frimeware Official, masih jugah gagal. JustruRedmi Note 5A Prime MDE6S mengalami Bootlop mentok di logo MI.

Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Alternaif Lain, satu-satunya harapan saya adalah menggunakan Custom ROMRedmi Note 5A Prime MDE6S. Ternyata untuk mendapatkan Custom ROM khusus untukRedmi Note 5A Prime MDE6S tidaklah mudah. Sedikit sekali ketersediaan Custom ROM untukRedmi Note 5A Prime MDE6S, kebanyak untuk typeRedmi Note 5A MDT6 Uggelite, Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Pro.

Setelah Searching Google dan beberapa kali download Custom ROMRedmi Note 5A Prime MDE6S, akhirnya saya menemukan Custom ROM yang benar-benar compitable dan support denganRedmi Note 5A Prime MDE6S namanya EcemUi.


EcemUi sendiri merupakan modifikasi dari Custom ROM Lineage OS, untuk tampilan bootloading dan home page menunya seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Alhamdulillah Akhirnya AndroidRedmi Note 5A Prime MDE6S yang Bootlop bisa terselamatkan dengan Custom ROM. Namun ternyata sang pemilik tidak begitu suka dengan Custom ROM ini dan tetap meminta diusahakan menggunakan ROM MIUI.

Dengan penuh harapan semogaRedmi Note 5A Prime MDE6S tidak ada kendala ketika flash seperti sebelumnya yang terkendala dengan munculnya error yang silih berganti, saya mencoba melakukan Flash UlangRedmi Note 5A Prime MDE6S menggunakan Frimeware yang sudah tested sebelumnya.

Panduan Cara Mudah FlashRedmi Note 5A Prime MDE6S (DownGrade MIU 10)

Berikut ini cara mudah Flash Ulang Redmi Note 5A Prime MDE6S DownGrade dari MIUI 11 ke MIUI 10 menggunakan MiFlash Tool:

1. Buka Cover Case Bagian Belakang Redmi Note 5A Prime MDE6S, hati-hati ada kabel FingerPrint
2. Buka dan lepas Plat Penutup atau pelindung konektor Baterai
3. Lepas Konektor Batarai kemudian pasang kembali
4. Hubungkan 2 titik Test Point yang saya beri tanda garis merah seperti tanpak pada screenshot di bawah ini menggunakan pinset atau alat lain yang dapat menghantarkan listrik
5. HubungkanRedmi Note 5A Prime MDE6S dengan Kabel USB yang sudah terkoneksi dengan Komputer sambil menerapkan Test Point.


Apabila Test Point berhasil maka pada Device Manager dapat dilihat akan muncul port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


6. Load FrimewaeRedmi Note 5A Prime MDE6S melalui menu Select
7. Klick Menu Refresh agar Device QualcommRedmi Note 5A Prime MDE6S terdeteksi MiFlash.
8. Pilih Opsi Clean All pada pilihan Opsi di area bawah
9. Klick Flash untuk memulai Flash
10. Tunggu hingga proses flash selesai antara 1 - 10 menit.
11. Proses Flash selesai dengan munculnya notifikasi Success


AlhamdulillahRedmi Note 5A Prime MDE6S yang tadinya tidak bisa diflash berhasil diflash menggunakan frimeware yang sama. Kemungkinan gagal flash disebabkan posisiRedmi Note 5A Prime MDE6S yang sudah menggunakan MIUI 11 tidak diizinkan untuk di DownGrade secara langsung. Langkah selanjutnya adalah mengatasi masalah Loked Mi Akun (Mi Cloud)Redmi Note 5A Prime MDE6S.

Panduan Cara Mudah ByPass Mi Cloud Redmi Note 5A Prime MDE6S

Langsung saja tanpa perlu dihidupkan, koneksikanRedmi Note 5A Prime MDE6S dengan komputer dalam mode Qualcomm dengan cara test poin seperti cara di atas.

1. Load Jamu Mi Cloud (Mi Akun)Redmi Note 5A Prime MDE6S melalui menu Select
2. Klick Refresh agar DeviceRedmi Note 5A Prime MDE6S terbaca di MiFlash Tool
3. Pilih Opsi Clean All
4. Klick Flash untuk memulai proses ByPass Mi Akun
5. Tunggu proses beberap detik atau menit
6. Flash ByPass Mi Akun berhasil, muncul notifikasi Success


7. Cabut kabel USB dan lepas konektor baterai lalu pasang kembali
8. NyalakanRedmi Note 5A Prime MDE6S
9. Aktifkan Menu Opsi Pengembang, OEM Unlock dan USB Debungging
10. Dalam KondisiRedmi Note 5A Prime MDE6S hidup sambungkan dengan komputer
11. Jalankan WODM TOOL dan pastikan Komputer sudah terinstal PdaNet
12. Klick Menu Unlock Mi Account, tunggu proses ByPass beberapa detik atau menit
13. ByPass MI Account menggunakan WODM TOOL berhasil (All Done by WODM TOOL)


14. Selesai, Masalah Locked Mi Akun/Mi Cloud Cleared

Cabut Kabel USB, Lepas Konektor Baterai, Pasang Kembali dan Coba Nyalakan Redmi Note 5A Prime MDE6S dipastikan sudah aman bebas dari masalah terkunci Mi Akun meskipun dipasang Kartu SIM dan atau terkoneksi jaringan internet dengan catatan tidak mereset ulang dan juga tidak dilfash ulang.



Demikianlah Panduan Cara Mudah Flash Ulang sekaligus ByPass Mi Akun alias Mi Cloud Redmi Note 5A Prime MDE6S yang sudah menggunakan ROM MIUI 11 dengan cara di DownGrade terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.