Cara Mudah ByPass Pola, PIN Layar dan FRP Samsung J1 Ace

Masalah Lupa Pola Layar atau PIN layar pengguna Android memanglah sering terjadi. Hal ini biasanya disebabkan karena seringnya berganti-ganti pola atau memang sang pengguna merupakan type orang yang gampang pelupa. Hasilnya ketika pengguna lupa Pola atau PIN yang telah dibuat dan diterapkannya sendiri menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.


Contohnya saja Android Samsung J1 Ace yang baru saja saya tangani, dimana sang pemilik tidak ingat dan lupa dengan dengan pola yang telah dibuatnya sendiri. Alhasil Samsung J1 Ace miliknya terkunci dan tidak bisa digunakan.

Panduan Cara ByPass Pola Layar, PIN Layar dan FRP Google Akun Samsung J1 Ace


Untuk mengatasi masalah Lupa Pola atau PIN Laya serta FRP Google Akun pada Android Samsung type lama seperti Samsung J1 Ace sangatlah mudah, ada 2 cara yang dapat diterapkan;
  • Pertama menggunakan file Exynos dan Aplikasi Flash Khusus Samsung yaitu ODIN, tentunya metode ini harus menggunakan Komputer/Laptop. 
  • Kedua menggunakan metode senam jari, yaitu metode hardreset melalui Recovery dan untuk mengatasi FRP melalui Talkback. 
Disini saya akan menggunakan gabungan cara pertama dan kedua untuk mengatasi Lupa Pola dan FRP Samsung J1 Ace. Sebenarnya bisa langsung menggunakan file Exynos dan ODIN untuk mengatasi Lupa Pola, PIN Layar dan FRP. Namun tentunya pembahasannya akan kurang panjang, silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Masuk ke menu Recovery dengan cara dalam kondisi Android Samsung J1 Ace power Off, tekan tombol power, tombol home page dan tombol Volume Up secara bersamaan, tunggu hingga muncul robot hijau secara otomatis akan masuk mode Recovery.


2. Wipe Data/Factory Reset dan Cache Partition, setelah selesai pilih Opsi Robot System, maka secara otomatis Android Samsung J1 Ace akan masuk mode reset user data dan persiapan ulang ke pengaturan pabrikan.


3. Sampai disini masalah pola selesai, Android Samsung J1 Ace berhasil direset dan kembali ke pengaturan Pabrikan, persiapan penggunaan device baru after HardReset.


Apabila sebelumnya Android Samsung J1 Ace sudah pernah disinkronkan dengan akun Google, mak secara otomatis Android Samsung J1 Ace akan terkunci FRP Google Akun dan diharuskan untuk login menggunakan Akun Google yang pernah disinkronkan.


Namun apabila Anda lupa Email atau Pasword Akun Google yang pernah disinkronkan sebelumnya, jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan ByPass. Untuk metode ByPass sendiri ada 2 cara seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Cara Pertama melalui metode Senam Jari dengan memanfaatkan Fitur Talkback, proses ByPass dengan metode senam jari sedikit lebih panjang dan cocok untuk pengguna yang tidak memiliki Komputer atau Laptop.

Sedangkan untuk pengguna yang memiliki Komputer atau Laptop, saya rekomendasikan menggunakan cara kedua yaitu menggunakan file Exynos dan ODIN. Proses ByPass akan sangatlah mudah, lebih cepat dan praktis. Disini saya akan mempraktikkan cara kedua karena dalam proses pengerjaan ini ditunggu oleh sang majikan Samsung J1 Ace.

Panduan Cara ByPass Pola Layar, PIN Layar dan FRP Google Akun Samsung J1 Ace dengan ODIN


Sebelum mempraktikkan panduan ini silahkan Anda download terlebih dahulu File Exynos dan juga ODIN Flasher. Untuk file Exynos silahkan download secara gratis melalui link berikut ini: Free Download Exynos ByPass All Samsung Old Version.

1. Samsung J1 Ace dalam keadaan Power Off, tekan tombol Power, Tombol Home Page, dan Tombol Volume Down secara bersamaan. Tujuannya adalah agar Samsung J1 Ace masuk ke mode Download.


2. Apabila muncul Jendela Peringatan seperti tampak pada screenshot di atas, tekan tombol Volume Up untuk konfirmasi perintah masuk ke mode Download.


3. Buka Aplikasi ODIN, load file Exynos melalui Opsi AP kemudian hubungkan Samsung J1 Ace dengan komputer. Secara otomatis ODIN akan mendeteksi Device Samsung J1 Ace dan muncul ID:COM. Namun apabila tidak terdeteksi berarti Anda belum menginstal Driver Samsung, silahkan instal Driver Samsung terlebih dahulu agar Device Samsung J1 Ace terbaca oleh ODIN.

4. Klick Start untuk memulai Flash dan tunggu beberapa detik atau menit sampai proses flash selesai. Maka secara otomatis Android Samsung J1 Ace akan restart dengan sendirinya, menyala kembali secara normal dan terbebas dari masalah Locked FRP Google Akun.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah mengatasi masalah Android Samsung J1 Ace yang lupa pola, lupa PIN layar dan terkunci FRP Google Akun menggunakan file Exynos dan Aplikasi ODIN. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.