Panduan Tutorial Cara Mengatasi Tabled Advan E1C 3G Bootlop

Ketika Android  dihidupkan dan hanya loading sampai di Booting Logo saja itulah yang dinamakan Bootlop. Kasus seperti ini sering terjadi dan dialami oleh pengguna Android Type Tabled khususnya Tabled Android Merk Advan. Hal disebabkan karena system mengalami crash akibat kekurangan ruang penyimpanan atau disebabkan oleh hal lain yang disebabkan oleh penggunan Android yang diluar prosedur dan batas kemampuan.

Seperti contohnya Tabled Advan E1C 3G yang baru saja saya tangani, mengalami masalah bootlop dimna ketika dihidupkan hanya mentok di logo Advan. Meskipun ditunggu puluhan menit atau jam akan tetap berada di posisi Logo Advan saja.


Bisanya Masalah Tabled Advan bootlop mentok di logo dapat diatasi dengan mudah cara hardreset yaitu dengan Wipe data/factory reset dan Wipe Cache Partition melalui Recovery.


Namun adakalanya masalah Tabled Advan Bootlop mentok dilogi tidak dapat diatasi dengan cara di hardreset. Apabila sudah seperti itu, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan diflash ulang.

Panduan Cara Flash Ulang Advan E1C 3G

Berikut ini langkah-langkah untuk flash ulang Advan E1C 3G yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah Advan E1C 3G Bootlop mentok di logo. Untuk frimewarenya silahkan cari sendiri dengan cara searching Google ya!

Jalankan Smart Phone Flash Tool. Kemudian Load file Scatter,  jangan lupa untuk menghilangkan  Ceklist dibagian Preloader untuk menghindari masalah rusaknya Bootloader yang mengakibatkan Android Matot After Flash.


Klick Tombol Download, kemudian dalam kondisi Advan E1C 3G mati, hubungkan dengan Komputer menggunakan kabel USB Data sambil menekan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan.

Ketika SP FlashTool mendeteksi Device Andvan E1C 3G dan muncul Bar warna merah, lepaskan penekanan tombol Volume Up dan Volume Down.


Proses Flash Ulang  Akan berjalan dengan sendirinya, tunggu Proses Flash sampai dengan selesai




Setelah Proses Flash selesai, ditandai dengan munculnya Jendela Ceklist besar (Download OK) cabut kabel USB kemudian coba nyalakan Advan E1C 3G.


Hasilnya Mantab Jiwa Mempesona, Tabled Advan E1C 3G yang sebelumnya Bootlop mentok di logo Advan sudah menyala kembali dengan normal dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.


Baca Juga: Tutorial Cara Mengatasi Advan E1C 3G Matot After Flash

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Mengatasi Masalah Tabled Advan E1C 3G yang BootLoop mentok di Logo Adanvan dengan cara Flash Ulang menggunakan SPFlash Tool. Terima kasih telah membaca tutorial ini sampai dengan selesai, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.