Cara Flash Advan E1C 3G Nand Ram 512 Matot Crash Preloader

Untuk mengatasi Tablet Advand E1C 3G yang hang eror bootlop ketika dinyalakan hanya mentok di logo advand adalah dengan cara melakukan flash. Karena meskipun dilakukan hard reset melalui menu recovery kasus bootlop mentok di logo advand terkadang tidak terselesaikan.

Tabled Advand E1C 3G yang bootlop setelah dilakukan flash ulang tanpa flash preloader (unchecklist preloader) Flash Tool dan berganti-ganti versi firmware tetap saja tidak membuahkan hasil ketika dinyalakan tetap mentok dilogo. Padahal seharusnya setelah dilakukan flash meskipun tanpa cheklist bootloader Advand E1C 3G bisa menyala dengan normal. 

Pada kasus ini karena tabled Advand E1C 3G tetap bootlop setelah dilakukan flash admin mencoba untuk checklist bootloader ketika flash ulang. Padahal hal in sangat beresiko ketika kita melakukan flash preloader apabila ternyata preloader tersebut tidak cocok alias not compitable bisa beresiko mati total. Hasilnya bukannya tabled hidup setelah flash justru malah mati total beneran. Advand E1C 3G sama sekali tidak bisa dinyalakan, dicaspun tidak muncul indikator pengecasan. 


Admin coba flash ulang mode dowload, upgrade, dan format flash dengan bergonta ganti firmware hasilnya tetap nihil, padahal proses flash dapat berjalan dengan normal dan sempurna. Bayangkan saja sampai 11 file Firmware yang admin download dan flash tetap tidak berhasil. 

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa kenapa hampir semua tutorial yang ada dan dipublikasikan ketika melakukan flash ulang android melalui flash tool selalu unchecklist Preloader. Hal ini ternyata berfungsi untuk menghindari rusaknya preloader, apabila system preloader rusak maka hasilnya handphone akan benar-benar mati total seperti sudah tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan.

Setelah googling sana sini selama 3 hari dan mencoba semua tips flash Advand E1C 3G serta memvonis MMC lemah, akhirnya admin menemukan solusi dari masalah Advand E1C 3G yang mati total setelah dilakukannya flash. Ternyata dan ternyata letak kegagalan flash ada pada flash tool yang dipakai untuk flash ulang Advand E1C 3G bukan karena kesalahan firmware.

Dibutuhkan 2 versi SP Flash Tool versi terbaru dan versi lama dalam proses mengatasi Advan E1C 3G yang matot setelah dilakukan flash akibat rusaknya preloader yaitu versi 5.1824 dan versi 5.1532. Aneh tapi nyata seharusnya secara logika dengan menggunakan SP Flash Tool versi terbaru dapat mengatasi semua masalah ketika flash. 

Untuk bahan-bahan flash di atas kalian dapat dowload DISINI

Pertama-tama kita harus melakukan format flash dengan menggunakan SP Flash Tool versi 5.1824. Buka SP Flash Tool terbaru kemudian masukkan file Scatter


Masuk ke menu Format


Tekan Tombol Ctrl + Alt + V, maka akan muncul Filture Erase Flaq


Pada setting Auto Format Flaq Pilih Format Whole Flash Except Bootloader kemudian Klick Icon Play Start untuk memulai melakukan format Advand E1C 3G. Hubungkan Tabled Advand E1C 3G melalui USB dengan menekan tombol Volume Up dan Volume Down.

Maka secara otomatis Device Advand E1C 3G akan terdeteksi dan format akan berjalan dengan sendirinya. Pada tahap ini admin lupa mengabadikannya jadi anggap saja semua berjalan dengan normal sampai muncul notifikasi bahwa proses format berhasil dan selesai (muncul checklis). 
Setelah itu Cabut koneksi USB dan close SP Flash Tool V. 5.1824, kemudian buka SP Flash Tool versi Lama V.5.1532

Masukkan File Scatter Frimeware, biarkan semuanya terchecklist kemudian klick tombol Download


Hubungkan Android Advand E1C 3G dalam mode download dengan menekan tombol Volume UP dan Volume Down secara bersamaan.


Device Advand E1C 3G akan terdeteksi oleh system dan proses flash Preloader dan System Android akan berjalan dengan sendirinya, tunggu hingga proses flash selesai diringi dengan do'a. 



Proses Flash selesai dengan ditandai munculnya icon Checklist, Lepaskan koneksi USB dan coba nyalakan Advand E1C 3G. Apabila ada getaran itu menandakan Advand E1C 3G sudah bangkit dari kematian. Apabila tidak bisa dinyalakan maka coba lakukan pengecasan. 

Dan akhirnya Advan E1C 3G Nand Ram 512 yang tadinya matot setelah flash karna rusaknya system preloader sudah bangkit dari kematian dan dapat hidup kembali dengan normal. 

Demikianlah Tutorial cara mengatasi Tabled Advan E1C 3G yang mati total setelah dilakukannya flash ulang. Terima kasih telah berkunjung bantu suport blog berbagi tutorial dengan cara share atau donasi pulsa seikhlasnya. Terima Kasih

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.