Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Mengatasi Iklan Notifikasi Pop Up Chrome Android

    Baru-baru ini saya mendapatkan keluhan dari beberapa pelanggan mengenai handphone Android mereka yang terkena dampak Iklan Notifikasi Pop Up pada Browser Google Chrome. Dimana ketika Android terkoneksi dengan jaringan internet, akan muncul notifikasi Iklan yang bertubi-tubi, ketika dicoba untuk dihilangkan dengan cara diswep, notifikasi pop up tidak pernah habis dan selalu muncul notifikasi baru. Apakah Anda juga senasib dengan beberapa pelanggan saya?

    Tentunya ini sangatlah mengganggu kenyamanan pengguna Android, semua aktivitas yang ingin Anda lakukan di Android akan terkendala dengan munculnya notifikasi dilayar Android secara terus menerus, dan baru bisa berhenti dan hilang apabila jaringan data internet dinonaktifkan. Belum lagi jenis iklan yang ditampilkan rata-rata tidak layak untuk dilihat terutama bagi Anda yang Religius.

    Bisa saja iklan seperti ini akan mempermalukan diri Anda ketika berkumpul dengan keluarga atau Anda sedang berada di tempat umum, dan secara tidak sengaja ada orang yang melihat iklan tersebut, sudah dipastikan mereka akan befikiran negatif terhadap diri Anda.


    Sebenarnya Iklan Notifikasi Pop Up pada Aplikasi Google Chrome ini tidak akan menginveksi/terpasang di browser apabila tidak diberikan izin akses. Namun kebanyakan orang tidak menyadari, dan justru memberikan akses notifikasi iklan Pop Up terpasang di Browser Google Chome yang digunakan untuk berselancar internet.

    Perhatikan screenshot di bawah ini, awal mulanya ketika Anda mengunjungi suatu situs atau website tertentu yang menggunakan fitur site notification update, akan muncul jendela notifikasi permision untuk mengirimkan notifikasi.


    Ada dua pilihan Blokir dan Izinkan dalam bahas inggris Block dan Allow. Kebanyakan orang secara tidak sadar, karena mungkin kurang memperhatikan notifikasi permision langsung menekan tombol Allow/Izinkan. Dari sinilah satu per satu Site Notification Ads terpasang tanpa disadari dan akhirnya menumpuk, muncul secara bertubi-tubi ketika Android terkoneksi jaringan internet.

    Cara Menghapus Iklan Notifikasi Pop Up Site Browser Google Chrome Android

    Awalnya saya mengira untuk menghapus Virus Iklan Notifikasi Pop Up Site Browser ini harus dengan cara mereset ulang Android kembali ke pengaturan pabrik. Namun ternyata ada cara yang lebih mudah dan efisien serta aman kehilangan User Data yang tersimpan di Memory Internal Android.

    Berawal dari salah satu pengguna Android OPPO terkena masalah ini, sementara seperti kita ketahui apabila Android Oppo direset ulang sudah pasti akan terkunci FRP Google Akun dan untuk penanganannya tidak semudah Android merk lain, kecuali sang pemilik ingat betul dengan email dan pasword yang sudah pernah disinkronkan. Belum lagi data-data yang tersimpan di Memory Internal terutama contact cukup banyak, hal ini menjadi bahan pertimbangan yang perlu difikir berulang kali sebelum memutuskan mereset Android.

    Saya pun mencoba melihat-lihat pengaturan Browser Google Chrome, dan hasilnya solusi atas masalah tersebut terpecahkan. Berikut ini langkah-langkah menghapus eksetensi Notifikasi Iklan Pop Pup di Browser Google Chrome Android:

    Buka Google Chrome Android Anda, kemudian Tab tiga titik disudut Kanan atas untuk masuk ke menu Setelan atau Setting.


    Masuk ke menu Setelan Google Chrome, kemudian pilih Menu Notifikasi


    Pada Jendela Setting Notifikasi Browser Google Chrome pilih Opsi Dari Situs


    Maka akan ditampilkan daftar Ekstensi Notifikasi Iklan Pop Up site yang sudah terinstall/terpasang di Browser Google Chrome.


    Klick satu per satu Notifikasi Pop Up Site, kemudian Klick menu Hapus dan Setel Ulang.


    Muncul Jendela Konfirmasi Hapus & Setel Ulang, yakin igin menghapus semua data lokal, termasuk cookie, dan menyetel ulang semua izin untuk web ini? konfirmasi Hapus & Setel Ulang


    Pastikan semua Ekstensi Notifikasi Iklan Pop Up site terhapus semua, sapu hingga bersih jangan biarkan satu pun tertinggal.


    Cheklist Opsi Gunakan Notifikasi yang lebih tenang (memblokir pop-up notifikasi agar tidak mengganggu Anda) kemudian kembali ke menu setelan Google Chrome.


    Cari dan Temukan hapus Data Penjelajahan, untuk menghapus histori, cookie, data situs dan cache Browser Google Chrome.


    Pilih Opsi LANJUTKAN, Ceklist semua Opsi kemudian Klick menu Hapus Data.


    Muncul Jendela Informasi Data Chrome telah dihapus, Klick Oke, Mengerti


    Sampai disini proses penghapusan ekstensi Iklan Pop Up site untuk mengatasi dan menghapus Notifikasi Iklan Pop Up yang sangat menggangu dan menyebalkan selesai dan berhasil. Android Anda sudah terbebas dari berbagai notifikasi Iklan Notifikasi Pop Up yang sebelumnya menimbulkan ketidak nyamanan.

    Sekedar saran, berhentilah mengunjung situs-situs yang membagikan konten negatif, karena sebenarnya 99% masalah Ekstensi Notifikasi Pop Up bisa terinstal di Browser berasal dari situs-situs tersebut. Secara tidak langsung Android yang terkena masalah seperti ini menggambarkan hoby yang tidak sehat di dunia maya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: