Cara Mengatasi Printer Epson L455 Service Required

Epson L455 merupakan Printer multifungsi dengan sistem InkTank. Sistem InkTank yang inovatif menguntungkan Anda dibanding menggunakan Printer Laser, karena kemampuan mencetaknya lebih banyak dan hemat biaya. Printer Epson L455 Series merupakan Printer Multi Fungsi All in One produk dari Epson dengan kemampuan Print kertas hingga ukuran A3, scan dan copy serta dilengkapi dengan Ink Tank bawaan Pabrikan. Menariknya pada printer Epson seri terbaru khususnya L1455 Ink tank sudah tidak lagi terpisah dengan case tidak seperti produk Printer Epson L series sebelumnya dimana Ink Tank terpisah, untuk seri L455 Intak didesain menjadi satu kesatuan body utuh sehingga Ketika printer hendak dipindah - pindah penempatan tidak perlu takut terjadi tinta tumpah atau terlepas dan terjatuhnya Ink Tank itu sendiri. Namun ada satu kelemahan menurut saya pribadi pada Printer Epson L13110 yaitu proses pengisian ulang tinta menjadi ribet apabila tidak menggunakan botol isi ulang tinta bawaan printer.


Pada postingan ini saya akan membahas tutorial cara mengatasi Printer Epson L455 yang mengalami kendala Error Service Required. Masalah ini biasanya muncul setelah pemakaian printer jangka Panjang, dimana Ink Pad Counter sudah mencapai ambang batas maksimum penyimpanan, sehingga diperlukan penyegaran ulang ke titik 0 dengan cara direset menggunakan software resetter khusus Epson sesuai dengan Type masing-masing. Dalam kondisi seperti ini printer tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen, dan mengalami blink indicator tinta dan power serta di layar Dekstop muncul Jendela Notifikasi Service Required.

Panduan Cara Reset Epson L1455 Error Service Required


Berikut ini Langkah-langkah mereset Printer Epson L455 yang mengalami error Service Required menggunakan Sofware Resetter AdjProg, terlebih dahulu bagi Anda yang belum memiliki software resetternya silahkan download melalui Link Berikut: Free Download Epson L455 AdjProg Resetter
  1. Jalankan Software Adjprog.exe 
  2. Klick Menu Select, Model Name pilih sesuai type Printer yaitu L455 dan Port pilih Port sesuai serial port yang digunakan/terkoneksi dengan printer L455. Klik OK untuk menerapkan Setting. 
  3. Klick Menu Particular Adjustment Mode 
  4. Pilih Opsi Waste Ink Pad Counter kemudian Korfirmasi Setting dengan Klick OK 
  5. Ceklist Main Pad Counter kemudian Klick Check. Maka akan di tampilkan nilai dan persentase pencapaian Pad Counter 
  6. Ceklist Kembali Pad counter Kemudian Klick Intialize. Printer akan merespon proses resetter kemudian akan muncul Jendela notifikasi Reset berhasil dan Perintah untuk mematikan daya printer. 
  7. Matikan Printer, Kemudian Klick OK pada jendela perintah mematikan daya printer
  8. Click Finish
Sampai disini proses Reset Printer Epson L1455 selesai dan berhasil. Untuk membuktikan hasilnya silahkan Anda nyakan Kembali printer, dipastikan Printer Epson L455 akan menyala dengan normal bebas blink dan dapat digunakan untuk mencetak dokumen kembali sebagaimana mestinya. Terima kasih telah membaca tutorial ini dari awal sampai dengan selesai, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.