Panduan Cara Registrasi Anggota KTA PERSAGI

Setiap Lulusan bidang Tenaga Kesehatan dalam hal ini khususnya Tenaga Kesehatan Bidang Gizi yang sudah bekerja sangat direkomendasikan untuk ikut berpartisipasi menjadi anggota PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia). Tentunya ada banyak manfaat yang didapatkan dengan menjadi Anggota Persagi yang kaitannya untuk menunjang kepentingan dari profesi atau pekerjaan sebagai tenaga kesehatan di bidang Ahli Gizi..



Kebetulan sekali saya baru saja mendapatkan Job Jasa Registrasi Anggota Persagi secara online salah satu Tenaga Kesehatan Ahli Gizi yang ada di daerah tempat tinggal saya. Tentunya ini merupakan momen penting yang perlu didokumentasikan, dan dapat dijadikan sebagai bahan berbagi tutorial. Maka dari itu disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana langkah-langkah Registrasi Anggota Persagi secara online bagi Anda atau siapa saja yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan Ahli Gizi.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Registrasi Kartu Anggota (KTA) Persagi di website resmi PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia).

Kunjungi Website Resmi PERSAGI, pada halaman Home Page Website Persagi Klick menu Registrasi anggota Persagi yang ada di area widget sebelah kanan.


Dapat juga langsung menuju Halaman Form Pendaftaran melalui Link berikut ini: Form Pendaftaran Anggota Persagi. Isi formulir Pendaftaran Anggota Pesagi dengan data diri yang sebenarnya, sesuai dengan Ijazah dan Kartu Identitas Kependudukan.

Form Basic Data Entry meliputi Nama Lengkap (tanpa gelar), Nomor NIK KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Agama, Gelar Depan, dan Gelar Belakang.


Form Entry Alamat Tinggal, meliputi Alamat Jalan, Desa/Kelurahan, RT/RW, Kecamatan, Kab/Kota, Kode POS, Telepon. Khusus untuk entry kota, ketikkan mana Kab/Kota maka akan ditampilkan nama kota sesuai keyword yang anda masukkan, pilih apabila sudah sesuai.

Form Entry Keanggotaan, meliputi Jenis Tenaga Gizi, Anggota Daerah, dan Anggota Cabang.


Form Entry Pendidikan, meliputi Nama Universitas atau Kampus, Peminatan apabila ada, Periode awal bulan dan tahun masuk kuliah, periode akhir bulan dan tahun lulus kuliah serta upload file Ijazah Asli dengan format PDF maksimal 150Kb. Anda bisa scan menggunakan resolusi antara 100 DPI - 200 DPI untuk mendapatkan file hasil scan dengan ukuran ini.


Form Entry Alamat Kantor, meliputi Nama Kantor tempat bekerja, Alamat Tempat Kerja, Kota/Kab, Status Kepegawaian, Jabatan dan Nomor Telepon Kantor.


Masukan alamat email yang aktif dan valid, karena nantinya alamat email yang diinput akan digunakan untuk menerima informasi status ajuan pendaftaran dan juga Kode Billing Pembayaran serta User dan Pasword Akun PERSAGI. Setelah selesai mengisi semua Form Entry, Klick DAFTARKAN.


Pendaftaran berhasil, muncul jendela Registrasion Success dan akan dilakukan Verifikasi data untuk selanjutnya status ajuan pendaftaran dikonfirmasikan kembali melalui email. Sampai disini Panduan Tutorial Cara Registrasi Anggota KTA Persagi. Tutorial ini akan saya lanjutkan di kemudian hari, nantikan update selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.