Cara Komplain Gagal Order Kartu By.U, Tapi Pembayaran Berhasil

Sudah 2 hari ini proses Oder Kartu by.U dengan metode pembayaran menggunajan DANA terkendala. Dimana ketika proses order sampai dengan proses pembayaran berjalan lancar, jamun ketika notifikasi pembayaran pake DANA dinyatakan berhasil, kemudian menutup jendela dana untuk kembali  ke halaman Aplikasi by.U sesuatu yang aneh terjadi.

Dimana biasanya dan seharusnya ketika selesai Order Kartu by.U  dengan pembayaran pakai DANA ketika proses pembayaran dinyatakan berhasil kemudian kembali halaman Home Page Aplikasi by.U akan muncul 2 buah menu. Yang pertama menu Aktifkan SIM Card dan yang kedua Menu Lacak SIM Card yang muncul justru menu Buat Paket.


Ketika saya coba tab Icon Account google yang digunakan untuk membeli Kartu Perdana by.U maka muncul informasi Nomor Kartu by.U dengan dilengkapi informasi tanggal bergabung dan informasi email yang digunakan untuk order. Anehnya seperti yang saya jelaskan sebelumnya, pembayaran dinyatakan berhasil namun tidak ada informasi berkaitan dengan pembelian paket beserta resi pengiriman melalui JNE.

Apabila kalian mengalami kasus yang sama seperti yang telah saya alami, disini saya akan memberikan solusi bagaimana cara komplain untuk mengurus pembelian Kartu Perdana by.U yang terkendala. Berdasarkan penuturan Customer by.U hal ini disebabkan karena adanya masalah Delay pada metode pembayaran menggunakan DANA. Yang perlu kalian lakukan adalah hubungi Call Centre by.U dengan dial nomor 155. Panggilan harus menggunakan Kartu SIM by.U, tidak bisa menggunakan Kartu SIM AS, Simpati ataupun Kartu SIM selain dari Telkomsel.

Yang perlu kalian siapkan adalah bukti Transaksi pembayaran menggunakan Aplikasi DANA dan Nomor kartu by.U yang kalian pilih pada waktu pembelian, contohnya seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Saat berbicara dengan Customer by.U kalian akan ditanya mengenai nomor by.U yang telah dibeli dan terkendala. Catat nomor sebelum kalian menghubungi Call Centre by.U, dan jangan lupa untuk segera mengambil screenshot Nomor by.U yang terkendala sebelum hilang karena dinyatakan invalid pembayaran. Customer by.U akan mengecek transaksi dan mengkofirmasi Akun Google yang digunakan untuk Order Kartu by.U kemudian untuk selanjutnya kalian akan disuruh untuk menunggu 1 x 24 jam.


Setelah menunggu 1 x 24 apabila ternyata proses order by.U dinyatakan gagal seperti tampak pada screenshot di bawah ini dimana ada pesan melalui email yang menginformasikan Waktu pemesan kamu sudah habis, Order kamu sudah batal secara otomatis. Kamu harus buat paket dari awal dan ketika mencoba login ke Aplikasi by.U muncul juga informasi "Bergagung sejak invalid date". Maka kamu harus segera menghubungi Call Centre by.U untuk melanjutkan komplain agar segera ditindak lanjuti.

Berdasarkan pengalaman saya 2 kali order dan mengalami kegagalan secara berurut-turut meskipun sudah lain hari, saat menghubungi kembali Call Centre by.U. Kita akan diminta untuk mengirimkan Bukti pembelian bisa berupa Screenshot Nomor by. U yang terkendala dan bukti transaksi di Aplikasi Dana seperti sreenshot di bawah ini melaui Instagram by.U.


Setelah berbicara (komplain) melalui telepon Call Centre by.U dan mengirimkan  nomor by.U terkendala dan bukti transaksi akhirnya proses order dinyatakan valid dan diproses.


Berikut ini komplai pembelian ke 2 yang mengalami kendala, seperti sebelumnya tanpa ada intruksi langsung saya kirim melalui pesan Instagram ke byu.id kemudian barulah saya menelpon Call Centre by.U untuk mengajukan komplain.


Bisanya chat atau pesan ke byu.id melalui instagram tidak langsung direspon, jadi untuk fast respon saya sarankan untuk langsung saja menelpon Call Centree by.U kemudian mengkonfirmasikan bahwa anda telah mengirim bukti transaksi pada saat menyampaikan keluhan.


Komplain atas Order Kartu Pedana by.U ke 2 yang sebelumnya invalid akhirnya selesai dan diproses, ketika saya coba login menggunakan Akun Gmail yang digunakan untuk Order Kartu by.U sudah muncul menu Aktifkan SIM dan Lacak SIM Card.


Itulah pengalaman saya komplain gagal order Kartu by.U dengan metode pembayaran menggunakan DANA dimana pembayaran berhasil, saldo sudah terpotong namun pihak by.U menyatakan belum menerima pembayaran (invalid payment) secara langsung dengan menghubungi Call Centre by.U. Semoga pengalaman ini bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang mengalami kendala yang sama pada saat membeli kartu perdana by.U Telkomsel.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.