Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Mudah ByPass Pola dan MI Cloud Xioami Redmi Note 3

    Seperti biasanya disini saya akan berbagi tutorial seputar service Android khusunya perbaikan dengan basis software. Kali ini saya akan berbagi pengalaman untuk teman-teman sekalian bagaimana cara mengatasi masalah lupa pola pada Android Xiaomi Redmi Note 3.

    Sekaligus disini saya juga akan berbagi tutorial bagaimana cara mengatasi Android Xiaomi Note 3 yang terkunci Mi Cloud (Mi Account) dengan mudah. Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan Chipshet Qualcomm, dan untuk proses ByPass Pola dan Mi Cloudnya menggunakan metode EDL Test Point.


    Titik Test Point Adroid Xiaomi Redmi Note 3 berada di antara konektor bateraim lebih jelasnya perhatikan gambar di atas. Titik test point saya tunjukkan dengan tanda garis merah. Dalam proses Test Point konektor batrai tidak perlu di pasang, jadi lepas saja konektor batrainya, hubungkan Xiaomi Redmi Note 3 dengan komputer menggunakan kabel USB kemudian lakukan test point yaitu menghubungkan dua buah titik test point menggunakan pinset atau peralatan lain yang bisa menghantarkan listrik.

    Cara ByPass Pola dan MI Account Redmi Note 3 Dengan MRT dan WODM Tool

    Setelah Android Xiaomi Redmi Note 3 terhubung dengan komputer dalam mode Qualcomm USB-HS QDLoader 9008. Jalankan Aplikasi MRT Key, kemudian pilih tab XiaoMi. Pada Mobile Options pilih Redmi Note3, untuk port biarkan Auto, Operation Options Pilih Format (9008 function) kemudian Klick Start.


    Tunggu proses Format (ByPass Pola) by MRT Key selesai. Akan muncul notifikasi All is done!! yang menandakan proses Format/ByPass selesai dan berhasil.


    Sampai di sini Android Xiaomi Redmi Note 3 sudah terbebas dari masalah Terkunci Pola atau pun PIN Layar. Cabut Kabel USB, pasang kembali konektor batrai dan coba nyalakan Xiaomi Redmi Note 3.


    Ketika dihidupkan Xiaomi Redmi Note 3 akan tampak seperti stuck di loading Mi, tunggu saja tidak perlu cemas waktu yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke  mode Penyiapan Penggunaan Device Baru cukup lama antara 5 - 10 menit.


    Namun apabila sebelumnya Android Xiaomi Redmi Note 3 sudah disinkronkan dengan Akun Mi, maka secara otomatis Xiaomi Redmi Note 3 akan terkunci Mi Akun.


    Masukkan Sandi MI Akun Android Xiaomi Redmi Note 3 yang disinkronkan terakhir kali. Apabila tidak ingat dengan Sandi Mi Akun, maka harus dilakukan bypass.

    Hubungkan kembali Android Xiaomi Redmi Note 3 dalam mode EDL Qualcomm, kemudian Buka kembali Aplikasi MRT Key. Apabila sebelumnya opsi yang dipilih adalah Format (9008 function) sekarang pilih Erase Account kemudian klick Start.


    Tunggu proses ByPass Mi Account, apabila muncul notifikasi All is done!!! itu berarti proses bypass selesai dan berhasil.


    Cabut Kabel USB, pasang kembali Konektor Batrai dan coba nyalakan Xiaomi Redmi Note 3. Tampilan awal setelah dilakukan bypass Mi Cloud akan seperti foto di bawah ini:


    Tunggu saja sampai progress bar full dan Xiaomi Redmi Note 3 akan langsung masuk ke mode penggunaan, tanpa harus mengulang  setting penyiapan penggunaan device baru.


    Untuk memastikan bahwa Android Xiaomi Redmi Note 3 benar-benar sudah aman dari masalah terkunci Mi Akun, pasang kartu SIM dan hubungkan dengan dengan jaringan internet. Bisa menggunakan koneksi data dari kartu SIM atau menghubungkannya dengan jaringan WIFI.

    Berdasarkan hasil test bypass Mi Account menggunakan MRT Key pada Android Xiaomi Redmi Note 3 hasilnya langsung permanent. Android Xiaomi Redmi Note 3 aman dipasang kartu SIM dan terkoneksi jaringan internet. Bisanya untuk Type Android Xiaomi lain, harus dilakukan bypass tahap kedua menggunakan WODM Tool.


    Apabila ternyata Android Xiaomi Redmi Note 3 kembali terkunci Mi Akun karena terkoneksi jaringan internet. Lakukan bypass ulang menggunakan MRT Key, kemudian jangan di pasang kartu SIM atau dihubungkan dengan jaringan internet. Langsung saja Aktifkan Opsi Pengembang dengan cara Tab 7 kali secara berturut-turut Versi MIUI


    Aktifkan OEM Unlock dan Debugging USB untuk proses ByPass Mi Cloud menggunakan Aplikasi WODM Tool.


    Hubungkan Android Xiaomi Redmi Note 3 dengan komputer menggunakan Kabel USB. Pastikan Komputer kalian sudah terinstall Pda.Net agar nantinya Device Redmi Note 3 bisa terbaca dalam mode ADB USB Debungging.

    Jalankan Aplikasi WODM Tool Klick Unlock Mi Account pada WODM Tool untuk memulai eksekusi.Disini saya mengambil contoh cara bypass Mi Cloud pada Redmi 5A menggunakan APlikasi WODM Tool.


    Apabila Muncul Nonitifikasi Izin debug USB? Klick Oke. Klick Unlock MI Account dan tunggu Proses ByPass Selesai

    Muncul notifikasi All Done By WODM TOOL..! itu artinya proses bypass Mi Cloud berhasil. Redmi Note 3 akan restart dengan sendirinya dan sebagai efek dari bypass MI Account menggunakan WODM Tool terkadang akan lebih sering mulcul notifikasi Waiting For Debugger. Abaikan saja notifikas tersebut setiap kali muncul, Klick Force Close. Hasil dari bypass menggunakan WODM Tool ini bisa dikatakan semi permanent. Karena apabila Redmi Note 3 dilakukan HardReset atau diflash ulang akan terkunci MI Akun kembali dan harus dilakukan ByPass.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: