Cara Flash Redmi Note 5A Non-UBL ANTI STUCK MIUI 10 Global Stabil

Bagi pengguna Android Xiaomi yang membeli Android Xiaomi dengan garansi Distributor dalam arti Android yang dibeli bukan dirakit di Indonesia melainkan produk langsung dari Xiaomi di China ketika mengalami kendala software baik itu Bootloop atau Stuck FastBoot atau kendala lainnya. Ketika akan melakukan flashing yang harus diperhatikan adalah posisi Bootloader, apakah sudah unlock bootloader atau belum.

Seperti Android Xiaomi Redmi Note 5A yang baru saja saya tangani dalam kondisi Locked Bootloader dan menggunakan frimeware China Developer sehingga tidak tersedia Bahasa Indonesia.


Sang pemilik menginkan Android Redmi Note 5A miliknya bisa mengguanakan bahasa indonesia, karena merasa kesulitan dengan pilihan bahasa yang ada.


Sebelum melakukan flashing, saya terlebih dahulu memastikan posisi bootloader apakah sudah UBL atau belum. Karena apabila ternyata kondisinya masih Non UBL dan langsung saya flash menggunakan frimeware MIUI Global Stabil akan beresiko mengalami kendala Soft Brick atau Bootloop bahkan bisa saja mati suri no booting.

Untuk Android Xiaomi garansi Distributor bukan TAM yang belum unlock Bootloader (UBL) sebelum diflash menggunakan ROM MIUI Global stabil terlebih dahulu harus di Unlock Bootloader. Disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara cepat Unlock Bootloader Redmi Note 5A sekaligus cara flashing menggunakan ROM MIUI Global Stabil yang tentunya suport aneka bahasa termasuk di dalamnya bahasa Indonesia.

Panduan Cara Cepat Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 5A


Pertama-tama kalian buka backdoor Redmi Note 5A, kemudian perhatikan 4 buat titik yang berdekatan dengan konektor Volume  dan Power. Dua titik paling kanan adalah titik test point.


Hubungkan kedua titik tersebut menggunakan pinset, kemudian colokkan Konektor USB yang telah terkoneksi dengan komputer. Pastikan Redmi Note 5A dalam kondisi power off pada saat test point, dan juga komputer sudah terinstall driver Qualcomm.


Download Redmi Note 5A Unlock BootLoader. Jalankan MiFlash Tool, Load File Unlock Bootloader melalui menu select, kemudian klick refresh apabila Device Redmi Note 5A tidak terdeteksi dan terbaca di Mi Flash Tool. Klick Flash untuk memulai proses eksekusi.

Setelah selesai flash, cabut konektor USB dan konektor Batrai, kemudian pasang kembali konektor Batrai dan hidupkan Redmi Note 5A. Lihatlah hasilnya, sudah dapat dipastikan Status Bootloader Redmi 5A menjadi Unlock.


Langkah selanjutnya adalah Flash Ulang Redmi Note 5A menggunakan ROM MIUI Global Stabil. Bagi kalian yang sudah mensikronkan Mi Akun dan ingat dengan pasword Mi Akun atau tidak pernah meloginkan Mi Akun bisa langsung Upgrade ke MIUI 11 atau 12.

Bagi kalian yang sudah mensinkronkan Mi Akun, namun lupa dengan paswordnya. Saya sarankan menggunakan MIUI 9 atau MIUI 10  yang masih bisa dibypass. Karena untuk MIUI 11 dan 12 sepengetahuan saya sangat sulit untuk di bypass.


Untuk cara flash ulang Redmi Note 5A menggunakan ROM MIUI Global Stabil caranya sama persis dengan cara di atas, lakukan flash setelah meload frimeware dan memastikan Redmi Note 5A sudah terdeteksi dan terbaca oleh MiFlash Tool.


Setelah proses flash selesai, langsung saja cabut konektor kabel USB dan Batrai, pasang kembali konektor batrai dan nyalakan Redmi Note 5A. Proses booting after flash biasanya agak sedikit lama, tidak secepat pada kondisi normal. Lakukan Setting penyiapan penggunaan device baru after flash sebagaimana mestinya.







Demikianlah Tutorial Cara Cepat dan Mudah Unlock Bootloader sekaligus cara flash ulang Xiaomi Redmi Note 5A garansi distributor menggunakan ROM MIUI Global Stabil. Semoga mudah dipahami dan dipraktikkan, selamat mencoba.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.