Cara Flash Redmi 4A Plus ByPass Mi Akun Mudah & Tidak Ribet

Salah satu cara untuk mengatasi Android yang bootloop, mati total, stuck di recovery mode adalah dengan diflash ulang. Seperti contohnya Android merk Xiaomi Redmi 4A yang baru saja saya tangani mengalami kendala Bootlop alias mati hidup restart secara terus menerus ketika di hidupkan. Disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara flash Android Xiaomi Reedmi 4A Chipset Qualcomm menggunakan MiFlash Tool dengan metode test point. 1. Buka Case backdoor Redmi 4A
2. Hubungkan Redmi 4A dengan komputer dalam mode Qualcomm dengan cara Test Point



3. Hubungkan 2 titik Test Point menggunakan pinset atau alat lain yang bersifat konduktor, kemudikan colokkan konektor USB yang sudah terhubung dengan komputer.



Apabila metode Test Poin benar maka pada Device Manger akan muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.

4. Jalankan MiFlash Tool, Load frimeware melalui menu Select
5. Klick tombol Refresh agar Device Redmi 4A terbaca MiFlash Tool
6. Pilih Opsi Clean All
7. Klick Flash 
8. Tunggu hingga proses flash selesai, biasanya antara 1 - 10 menit
9. Flash Ulang Redmi 4A berhasil, muncul notifikasi Success di MiFlash Tool



Setelah proses Flash Ulang Redmi 4A berhasil, cabut kabel USB dan Konektor Baterai. Kemudian pasang kembali Konektor Batrai namun tidak perlu dihidupkan. Langsung saja ke proses ByPass Mi Akun mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Hubungkan Redmi 4A dengan Komputer dalam Mode Qualcomm dengan cara Test Point seperti yang sudah saya ajarkan di atas.
2. Jalankan MiFlash Tool
3. Masukkan Jami ByPass MI Akun Redmi 4A melalui menu Select. Untuk file jamu bisa request melalui WhatsApp Chat link ada di atas kolom komentar
4. Klick Menu Refresh agar Device QualComm Redmi 4A terbacai MiFlash Tool
5. Pilih Opsi Clean All
6. Klick menu Flash
7. Tunggu beberapa detik/ menit sampai proses Flash selesai dan muncul notif Success



Sampai disini Proses ByPass Mi Akun Redmi 4A berhasil. Cabut Kabel USB dan Konektor Baterai. Kemudian pasang kembali Konektor Baterai dan coba Nyalakan Redmi 4A. Dipastikan Redmi 4A sudah tidak lagi terkunci MI Akun dengan catatan jangan memasang Kartu SIM dan juga jangan sampai terkoneksi jaringan Internet. Karena proses ByPass ini belum paten/permanent.

Aktifkan Opsi Unlock OEM dan USB Debugging dengan cara mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu dengan mengetuk Versi MIUI sebanyak 7 kali berturut-turut.



Sekarang saatnya ByPass Mi Akun Redmi 4A secara pemanent. Dalam kondisi Redmi 4A hidup hubungkan dengan Windows Komputer menggunakan Kabel USB. Pastikan Opsi USB Debugging sudah aktif dan juga komputer sudah terinstal PdaNet untuk mengaktifkan koneksi mode ADB.

Jalankan Aplikasi WODM TOOL, Klick menu Unlock MI Account. Maka pada layar Redmi 4A akan muncul notifikasi Izinkan Debug USB konfirmasi OK.



Aplikasi WODM Tool akan membaca Device Redmi 4A dan mendisable MI Akun. Apabila muncul notifikasi All Done by WODM TOOL itu berarti proses bypass Mi Akun selesai dan berhasil. Cabut kabel USB dan coba nyalakan Redmi 4A.



Sekarang Redmi 4A benar-benar terbebas dari masalah terkunci Mi Akun. Namun pada layar akan sering muncul Waiting For Debugger Force Close efek dari dilakukannya ByPass Mi Akun. Selama Redmi 4A tidak direset ulang atau diflash ulang dijamin aman. Namun apabila dilakukan reset ulang atau flash ulang maka Redmi 4A akan terkunci Mi Akun kembali dan harus dilakukan bypass ulang.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.