Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Analisa Penempatan Iklan AdSense Blog yang Tepat

    Untuk dapat memperoleh banyak penghasilan dari Klick Iklan AdSense diperlukan teknik pemasangan dan penempatan Iklan AdSense pada sebuah Blog yang Benar, Baik dan Tepat.

    Benar disini maksudnya pemasangan Iklan AdSense sesuai dan mengikuti petunjuk serta tidak melanggar ketentuan AdSense.

    Baik disini maksudnya penempatan atau pemasangan iklan disesuaikan dengan tampilan template Blog dan juga tidak menggangu kenyamanan pengunjung ketika menikmati isi konten sebuah blog.

    Tepat disini maksudnya penempatan atau pemasangan iklan selain disesuaikan dengan tampilan template Blog juga harus diposisikan atau ditempatkan pada area-area yang berpotensi dapat mendapatkan banyak peluang klick dari pengunjung.

    Masing-masing Blog secara umum memiliki potensi pendapatan klick iklan yang berbeda-beda dengan variasi penempatan iklan AdSense mengikuti tata letak Template atau Tema yang digunakan, serta juga dipengaruhi oleh Nice atau Jenis Konten yang disuguhkan.

    Jadi disini maksudnya, meskipun penempatan iklan antara 2 buah blog yang berbeda platform ataupun Tema menggunakan metode penempatan dan posisi iklan yang sama tidak bisa menjamin hasil yang didapatkan akan setara atau seimbang. Karena selain dari posisi penempatan Iklan, Nice atau Jenis Konten juga dapat mempengaruhi penghasilan dari Iklan AdSense suatu Blog. Mengingat AdSense secara otomatis menyesuaikan antara iklan yang ditampilkan dengan jenis konten yang disuguhkan.

    Namun setidaknya dengan mengetahui posisi penempatan iklan yang berpeluang atau berpotensi mendapatkan banyak klick pengunjung dapat meningkatkan penghasilan AdSense secara signifikan bilan dibandingkan dengan metode pemasangan dan penempatan iklan yang asal-asalan tanpa adanya test atau eksperiment penempatan iklan yang banyak mendapatkan banyak klick dari pengunjung.

    Saya sendiri sudah mulai menekuni dan hoby ngeblog dari tahun 2014. Namun baru fokus ke AdSense diakhir tahun 2018 dan Alhamdulillah pada akhirnya saya diberi kesempatan bisa mencicipi manisnya gajian AdSense dari Blog yang saya kelola. Meskipun apabila dihitung-hitung penghasilan saya tersebut tidak sesuai dan sebanding dengan pengeluaran pengelolaan blog yang telah saya keluarkan.

    Setidaknya sekarang saya sudah mulai memahami bagaimana cara yang benar agar bisa memoneytisasi Blog dan mendapatkan penghasilan dari AdSense untuk kedepannya. Saya sangat berharap semoga saja Blog bisa menjadi ladang mencari rizki tambahan.

    Bagi kalian yang sampai dengan detik membaca postingan ini belum berhasil memperoleh penghasilan AdSense karena Blog belum memenuhi syarat atau pendapatan klick dari AdSense yang hanya ratusan perak jangan sedih dan berkecil hati. Tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan menjadi seorang Blogger.

    Selain dari faktor nasib keberhasilan memperoleh rizki tambahan juga dipengaruhi oleh seberapa kuat tekat dan usaha yang dilakukan.

    Berikut ini hasil analisa penghasilan AdSense Blog milik saya pribadi. Dengan cara ini kita dapat melihat iklan mana yang banyak mendapatkan klick dan menghasilkan uang, dan dimana posisi penempatan iklan AdSense yang Tepat.

    Berdasarkan hasil peninjauan pendapatan penghasilan AdSense dari unit Iklan dengan perhitungan 3 bulan terakhir terlihat iklan Display 2 GS menempati urutan pertama, disusul Iklan Sticky, Iklan Header, Iklan Atas Artikel dan Iklan Bawah Artikel.

    Untuk memastikan posisi penempatan iklan dengan tidak berpatokan pada nama unit iklan yang saya berikan, saya memanfaatkan id Slot iklan untuk mengecek posisi penempatan iklan sesungguhnya melalui EDIT HTML template. Mengapa melalui menu EDIT HTML template Blog? jawabannya adalah karena saya memasang iklan tersebutsecara manual.

    Pertama saya melakukan cek posisi iklan Display 2 GS yang merupakan unit iklan dengan urutan pendapatan penghasilan klick dan bayaran paling tinggi. Setelah saya cek menggunakan ID Slot Iklan bisa dilihat melalui screenshot dibawah ini bahwa posisi iklan Display 2 GS dengan pendapatan Klick dan menghasilkan uang paling banyak penempatannya di bawah Judul Postingan (h1).

    Bisa disimpulkan bahwa Penempatan iklan AdSense dengan volume potensi mendapatkan banyak klick tertinggi adalah dibawah Judul Postingan.

    Kedua saya melakukan cek posisi iklan Header Beragi Tutorial yang merupakan unit iklan dengan urutan pendapatan penghasilan ke 3 setelah Iklan Sticky. Untuk posisi penempatan Iklan Sticky sengaja tidak saya cek, karena sudah jelas dan saya rasa teman-teman sudah tahu dimana letak penempatan dan posisi iklan Sticky.

    Setelah saya cek menggunakan ID Slot Iklan bisa dilihat melalui screenshot dibawah ini bahwa posisi iklan Header Berbagi Tutorial dengan pendapatan Klick dan menghasilkan uang ke 3 berada di bawah barisan menu header blog.

    Bisa disimpulkan bahwa Penempatan iklan AdSense dengan volume potensi mendapatkan banyak klick kedua adalah Iklan Sticky dan posisi ke 3 adalah dibawah Menu Header Blog.

    Kemudian saya melakukan cek posisi iklan Atas Artikel.us yang merupakan unit iklan dengan urutan pendapatan penghasilan klick dan penghasilan ke 4.

    Setelah saya cek menggunakan ID Slot Iklan bisa dilihat melalui screenshot dibawah ini bahwa posisi iklan Atas Artikel.us penempatannya di Akhir Postingan.

    Bisa disimpulkan bahwa Penempatan iklan AdSense dengan volume potensi mendapatkan banyak klick ke 4 adalah diakhir postingan.

    Selanjutnya saya melakukan cek posisi iklan Bawah Artike.us yang merupakan unit iklan dengan urutan pendapatan penghasilan klick ke 5.

    Setelah saya cek menggunakan ID Slot Iklan bisa dilihat melalui screenshot dibawah ini bahwa posisi iklan Dibawah Artikel.us dengan pendapatan Klick ke-5 penempatannya di area atas kolom komentar.

    Bisa disimpulkan bahwa Penempatan iklan AdSense dengan volume potensi mendapatkan banyak klick ke 5 adalah di area atas kolom komentar.

    Sementara untuk iklan di area Widget sudah dapat disimpulkan berdasarkan hasil pengecekan penghasilan AdSense saya pribadi tidak begitu menghasilkan. Selain itu saya juga memasang iklan type matched Conten yang bisa disimpulkan juga tidak begitu menghasilkan.

    Demikianlah analisa penempatan dan pendapatan AdSense berdasarkan posisi penempatan iklan AdSense yang mungkin bisa menjadi reverensi bagi kalian yang sedang mencari dan ingin mengetahui dimana penempatan iklan AdSense blog yang baik, benar dan tepat.

    Apabila kalian punya pengalaman lain berkaitan dengan penempatan posisi iklan AdSense yang baik dan berpeluang menghasilkan banyak klick silahkan cantumkan dan bagikan pengalaman serta argumentasi kalian di kolom komentar.


    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: