Cara Bikin Akun Email Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP

Memiliki Akun Google merupakan suatu keharusan dan bahkan bisa dibilang hal yang wajib bagi para pengguna handphone Android. Pasalnya tanpa memiliki dan menggunakan Akun Google di Handphone Android, pengguna tidak akan bisa berbuat banyak, dimana semua aplikasi tambahan memerlukan kerangka kerja Google Apps atau lebih dikenal dengan Gapps seperti Google Play Store. 

Sementara untuk dapat mengakses dan mendapatkan aplikasi dari Google Playstore pengguna Android wajib memiliki dan login akun Google. Salah satu dari sekian banyak kegunaan dari memiliki Akun Google adalah kita dapat memanfaatkan Aplikasi Email atau lebih dikenal dengan Gmail yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan elektronik secara mudah dan cepat antar pengguna Android.

Pada postingan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana Cara Mudah Buat atau Bikin Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android Secara Gratis dan tanpa Verifikasi Nomor Handphone. Tentunya hal ini merupakan suatu kemudahan dan banyak sekali pengguna Android yang membutuhkan tutorial ini. 

Dimana biasanya untuk membuat Akun Google atau Email diperlukan verifikasi nomor handphone, sementara terkadang kita sudah terlalu sering membuat akun google, sehingga nomor handphone tidak lagi dapat digunakan untuk verifikasi dalam pembuatan email. 

Untuk kalian yang masih pemula dan belum tahu cara Buat Akun Email Gmail lewat HP, cara ini merupakan cara paling simple dan mudah untuk dipratikkan, maka dari itu simak baik-baik tutorial berikut ini:

Cara Mudah Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Gratis

Langka Pertama Buat Akun Email Gmail Baru, kalian buka menu pengaturan di ponsel Android Kalian. Bisa melalui sweep layar area atas kemudian tab icon pengaturan symbol roda gerigi atau bisa juga akses  menu pengaturan di layar utama.

Langkah Kedua Buat Akun Email Gmail Baru, cari dan temukan Opsi menu Akun seperti tampak pada sreenshot di bawah ini. Perlu diketahui bahwa untuk tampilan dan menu antar handphone android antar merek biasanya sedikit berbeda ada yang bertuliskan Akun & Sinkronisasi.

Maka akan ditampilkan Daftar Akun yang telah kamu buat dan pakai di Android Kalian.

Langkah Ketiga Buat Akun Email Gmail Baru, Pilih dan Klick Opsi Menu Google

Atau bisa juga melalui Aplikasi Gmail. Klick Profil disudut Kanan  kemudian Klick Tambahkan Akun Lainnya.

Kemudian Klick Opsi Menu Google, karena disini kita akan menambahkan dan membuat Akun Baru Google.

Langkah Keempat Buat Akun Email Gmail Baru, Klick Opsi Buat Akun

Langkah Kelima Buat Akun Email Gmail Baru, Klick Opsi Untuk Diri Sendiri

Langkah Keenam Buat Akun Email Gmail Baru, Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang Kalian

Tidak harus benar-benar nama kalian, kalian bisa menggunakan nama samaran atau misalnya disini saya menggunakan kata User Telkomsel.

Langkah Tujuh Buat Akun Email Gmail Baru, masukkan Tanggal Lahir, Bulan, Tahun Lahir dan Gender atau jenis kelamin.

Untuk Pengisian Tanggal Lahir hindari input tahun muda, karena apabila umur yang diinput dibawah sama atau dibawah 10 tahun akan masuk jenis Akun Anak dengan akses yang terbatas.

Langkah Delapan Buat Akun Email Gmail Baru, Pilih dan Klick Opsi Buat Alamat Gmail Anda Sendiri

Masukkan alamat email anda tanpa spasi, direkomendasikan gunakan huruf kecil jangan kapital dan alamat email yang mudah untuk diingat.

Apabila muncul notifikasi Nama Pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain itu berarti kalian harus membuat alamat email yang berbeda dan unik lagi.

Langkah Sembilan Buat Akun Email Gmail Baru, buat dan imput sandi Email Kalian. Buat sandi yang kuat terdiri dari kombinasi huruf besar dan kecil, menggunakan simbol dan Angka agar tidak mudah untuk dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Pasword tidak harus panjang dan terlalu rumit, minimal terdiri dari 8 karakter. Jangan membuat pasword terlalur rumit karena nanti akan susah diingat dan beresiko Lupa Pasword.

Langkah Sepuluh Buat Akun Email Gmail Baru, Pada Jendela Tambahkan Nomor Telepon? Scrol layar kebawah untuk menemukan Opsi Lewati.

Langkah Sebelas Belas Buat Akun Email Gmail Baru, Klick Opsi Lewati untuk mempercepat proses pembuatan Akun Gmail.

Selesai, proses Buat Akun Email Gmail Baru sudah berhasil. Klick Opsi Selanjutnya

Muncul Jendela Privasi dan Persyaratan Layanan Google, Scrol ke bawah untuk mengakses persetujuan

Klick Opsi Saya Setuju, untuk mengkonfirmasi persetujuan Privasi dan Persyaratan Layanan Google

Apabila Kalian dalam membuat email baru melalui Aplikasi Gmail bukan melalui menu akun di pengaturan, maka pada daftar akun email akan secara otomatis ditambahkan Akun yang baru saja dibuat.

Pada Jendela Akun di menu Pengaturan juga secara otomatis akan ditambahkan Akun Google yang baru saja berhasil kalian buat.

Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Gratis menggunakan metode ini maksimal bisa digunakan untuk membuat 5 akun dalam rentang waktu hari yang sama. Apabila kalian sudah membuat 5 akun dalam rentang waktu satu hari menggunakan metode ini, maka pada proses pembuatan Akun Google ke-6 diperlukan verifikasi nomor handphone. Kalian baru bisa membuat Akun Google tanpa verifikasi nomor telepon di lain hari.

Tag:
buat email,buat gmail baru,buat email gmail,buat email baru gmail,buat email di gmail,buat email baru di gmail,cara membuat email baru di gmail,cara buat email gmail,bikin email baru gmail,membuat email baru gmail,bikin gmail baru,cara membuat email gmail,daftar email gmail,bikin email google,gmail buat,bikin gmail,buat email google,buat gmail,buat email google baru,membuat email google,buat account gmail,bikin email gmail,daftar gmail baru,membuat email gmail,daftar email gmail baru,membuat email gmail baru,daftar email baru gmail,cara membuat email google,membuat gmail baru,cara membuat email di gmail,daftar email,buat email baru,cara membuat gmail,cara buat email baru,membuat email baru,cara daftar email baru,daftar email baru lewat hp,cara membuat email baru,daftar email baru,membuat gmail,cara daftar gmail,mendaftar gmail,buat email baru lewat hp,bikin email baru,cara buat email baru di hp,buat alamat email,membuat email baru di hp,cara membuat email,cara buat email,membuat email,mendaftar email,cara bikin email baru,cara membuat alamat email.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.