Cara Mengatasi Vivo Y12i Lupa Pola Terkunci Pola Bandel

Kasus Lupa Pola atau PIN pengguna Android memang sering kali terjadi, kali ini saya mendapatkan pasien pengguna Vivo Y12i yang lupa pola atau PIN dimana pada layar Android Vivo Y12i muncul notifikasi Telepon ini sudah terkunci, harap coba lagi dalam sekian detik ketika salah menginput pola atau pin. Dalam proses pengerjaannya untuk Vivo Y12i satu ini tidak semudah yang saya bayangkan, biasanya tidak sampai 5 menit proses bypass Pola atau PIN Vivo Y12i selesai.



Untuk mengatasi masalah lupa pola pada Android Vivo Khusunya Vivo Y12i biasanya saya mengandalkan Aplikasi MRT Key. Pada proses eksekusi menggunakan MRT Key selalu gagal dimana muncul notifikasi Fail Connect TimeOut, Try re-into 9008 again. Sudah saya coba berganti-ganti versi MRT key, ganti kabel USB Data dan Pindah PC hasilnya sama saja, disini saya mulai pusing dan sedikit agak jengkel, belum lagi sang pemilik menunggu di depan.



Karena menggunakan MRT Key tidak berhasil alias selalu gagal, saya mencoba Software Alternatif lain yaitu RBSoft Mobile Tool yang merupakan Aplikasi Andalan saya untuk melibas Pola, PIN, dan FRP Android yang menggunakan Chipshet Qualcomm. Proses bypass berjalan mulus dan lancar, namun ketika Vivo Y12i saya coba nyalakan, ternyata masih terkunci Pola atau PIN rasanya seperti lagi diprank aplikasi.



Kemudian saya mencoba Aplikasi Andalan lain yaitu UFI Android ToolBox, dimana cara kerjanya hampir sama pesis dengan RBSoft Mobile yang membutuhkan file emmc-firehose dalam proses bypass. Alhamdulillah menggunakan UFI Android ToolBox Pola atau PIN Vivo Y12i yang bandel tidak mempan dibypass dengan MRT Key dan RBSoft Mobile Tool berhasil diatasi.



Panduan Cara ByPass Pola atau PIN serta FRP Google Akun Vivo Y12i menggunakan UFI Box


Sebelum mempraktikkan tutorial ini, terlebih dahulu silahkan downlaod file emmc-firehose Vivo Y12i. Setelah Anda download, ekstrak file emmc-firehorse Vivo Y12i ke dekstop agar mudah dijangka.

1. Jalankan Aplikasi UFI Android ToolBox
2. Pilih Opsi Menu Qualcomm dan Brand Vivo
3. Load file emmc-Firehose dan Klick Identify Device
5. Cheklist userdata dan klick Erase
6. Done




Untuk mengatasi masalah Vivo Y12i  terkunci FRP Google Akun, lakukan setting seperti tampak ada sreenshot dibawah ini, klick Special Task dan pilih Opsi Erase FRP



Setelah Proses Bypass Pola atau PIN dan FRP Google Akun menggunakan UFI Android Toolbox, nyalakan VIVO Y12i maka akan muncul notifikasi clearing data, do not operate the device.



Lakukan Setting penyiapan penggunaan Device baru Setelah dilakukannya Factory Reset





Selesai, VIVO Y12i sudah bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya, masalah terkunci Pola atau PIN serta FRP Google Akun Done.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Vivo terkunci karena Lupa Pola atau PIN serta FRP Google Akun yang bisa Anda coba praktikkan. Terima kasih telah berkunjung

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.