Cara Beli Modem, Kuota, Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit

Hasil survei pertunjukan wearesocial dan hootsuite, Indonesia memiliki 175 juta pengguna Internet dan rata-rata menggunakan internet selama 8 jam sehari. Sejak saat itu, kegiatan seperti menonton video, streaming musik, mendengarkan podcast, mengakses media sosial, bermain game online, untuk berbelanja melalui e-commerce menjadi kegiatan populer yang dilakukan oleh pengguna internet di Indonesia.

Begitu banyak kegiatan Anda di dunia maya membuat akses internet berkualitas dan stabil untuk menjadi penting. Selain itu, konsentrasi kegiatan di rumah-rumah yang perlu dilakukan dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan normal membuat kita harus tetap produktif di rumah. Oleh karena itu, orbit Telkomsel hadir untuk memberikan solusi konektivitas yang lebih cerdas, cepat, dan andal.

Telkomsel Orbit adalah solusi Internet untuk jaringan rumah digital 4G-LTE terkemuka dari Telkomsel. Ini menggunakan perangkat modem WiFi dan paket data yang tidak mengharuskan pelanggan berlangganan. Orbit Telkomsel dapat membantu meningkatkan produktivitas sambil tetap nyaman menikmati hiburan digital tanpa khawatir.

1. Cara Beli Modem Orbit Telkomsel

Pengguna dapat mengakses situs web resmi Telkomsel  Orbit di Myorbit.id untuk melakukan pembelian dengan mudah. Setelah produk dikirim dan sampai, pengguna dapat melakukan proses instalasi dan mengaktifkannya secara mandiri. Anda dapat menggunakan kode Referral di akhir postingan ini untuk mendapatkan bonus tambahan Kuota sebesar 5GB. 

2. Cara Beli Paket Orbit Telkomsel

Untuk pembelian paket internet telkomsel orbit dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi MyOrbit yang bisa anda download di playstore atau dapat juga membeli paket melalui aplikasi My Telkomsel dengan pembayaran via e-walet seperti OVO, DANA, LinkAja.

3. Kecepatan Stabil

Orbit Telkomsel memiliki kecepatan internet yang stabil di jaringan depan 4G LTE dari Telkomsel. Selain itu, Modem Telkomsel Orbit dapat dihubungkan sampai dengan 60 perangkat sehingga semua anggota keluarga dapat mengakses Internet bersamaan dalam satu jaringan Hotspot modem dengan mudah.

3. Transparan

Akses Aplikasi 24 jam Telkomsel Orbit memungkinkan pengguna dapat menggunakan aplikasi sepanjang hari untuk memantau penggunaan kuota internet. Layanan ini juga tidak memaksakan ekstensi otomatis dan biaya penggunaan berlebih.

4. Semua fungsi dalam satu aplikasi

Telkomsel orbit menyajikan miorbit yang memungkinkan pengguna untuk mengatur perangkat yang terhubung, memantau penggunaan kuota, menginstal waktu penggunaan Internet, untuk membeli paket data dengan mudah.

5. Kualitas Terjamin

Orbit Telkomsel menjamin kualitas produknya dengan memberikan jaminan uang kembali selama 7 hari sejak perangkat diterima. Pelanggan juga dapat menikmati penggantian modem baru jika kerusakan terjadi pada tahun pertama penggunaan.

Orbit Telkomsel sendiri menawarkan dua pilihan modem, yaitu Bintang Orbit Max Orbits. Setiap pembelian termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk orbit bintang dan 150 GB untuk max orbit). Star orbit dapat terhubung dengan maksimal 32 perangkat, sedangkan Orbit Max dapat terhubung dengan 64 perangkat sekaligus.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel menyediakan harga khusus untuk membeli produk Orbit Telkomsel. Untuk varian modem orbit bintang akan dihargai senilai Rp799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp2.399.000. Selain itu, ada empat pilihan paket data untuk pelanggan yang dapat diaktifkan melalui aplikasi myorbit. Berikut ini adalah detail harga:

  • Kuota 100 GB (aktif 30 hari). Harga: Rp130.000.
  • Kuota 50 GB (aktif 30 hari). Harga: IDR 80.000.
  • Kuota 30 GB (aktif 30 hari). Harga: IDR 65.000.
  • Kuota 10 GB (aktif 7 hari). Harga: IDR 20.000.

Sebagai alternatif Internet digital, Telkomsel Orbit memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan layanan akses internet yang lebih baik. Ini adalah empat langkah mudah bagi Anda untuk dapat menikmati konektivitas yang cerdas, cepat dan andal dari Orbit Telkomsel:

Periksa lokasi yang diinginkan, apakah itu sudah terjangkau oleh Layanan Orbit Telkomsel atau tidak. Untuk memeriksanya, Anda dapat melakukannya langsung di sini.

Jika lokasi telah mencapai, Anda dapat memilih modem yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menambahkan paket data untuk kuota internet yang lebih besar. Catatan: Jika lokasi yang dipilih tidak dicapai oleh Orbit Telkomsel atau tidak ada ketersediaan produk (baik modem dan paket data) Anda dapat memasukkan informasi pribadi seperti nama, email, dan nomor telepon untuk pemberitahuan lebih lanjut.

Setelah memilih paket modem dan data, Anda dapat mendaftar menggunakan akun Facebook atau email.

Untuk kelebihan dan kekurangan telkomsel orbit silahkan simak Video Review Telkomsel Orbit Max berikut ini:

Selanjutnya, Anda cukup memasukkan informasi pengiriman, konfirmasi pesanan, dan melakukan pembayaran. Jika Anda memiliki kode rujukan, Anda dapat menulisnya saat mengonfirmasi pesanan.

Setelah modem tiba, Anda dapat menginstalnya dengan mudah tanpa bantuan teknisi. Ketika diinstal, Anda cukup mengaktifkannya melalui aplikasi myorbit yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Inilah cara mengaktifkan Orbit Telkomsel melalui Myorbit:

  1. Nyalakan modem yang telah diterima.
  2. Masukkan aplikasi myorbit menggunakan akun yang digunakan saat pendaftaran melalui situs web.
  3. Klik "Aktivasi" untuk memulai proses aktivasi.
  4. Pindai modem yang telah dihidupkan untuk dapat terhubung dengan aplikasi.
  5. Setelah modem terdeteksi, Anda dapat mendaftarkan kartu SIM prabayar dengan mema

Demikianlah Uraian singkat mengenai Produk Telkomsel Orbit, semoga bisa menjadi reverensi bagi anda yang sedang mencari alternatif modem dengan kualitas yang baik. 


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.