Cara Mengubah Posisi Taksbar Alignment Windows 11

Windows 11 merupakan update terbaru dari versi windows saat ini yang secara tampilan benar-benar berbeda dengan vesi Windows sebelumnya yaitu Windows 10. Untuk tampilan Windows 11 sendiri mirip ala-ala tampilan MAC OS, yang paling mencolok adalah Posisi Taksbar yang berada do Center (Tengah) seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:



Bagi pengguna Komputer ataupun Laptop yang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan MAC OS terntunya posisi Taskbar yang berada di tengah bukanlah sesuatu yang baru dan tentunya nyaman-nyaman saja. Namun untuk pengguna Windows tentunya posisi Taksbar yang berada di tengah merupakan sesuatu yang baru, dan butuh penyesuaian dalam pengoprasiannya, sebagian orang bisa saja merasa tidak nyaman (Canggung) karena sudah terbiasa dengan posisi taskbar yang berada di sebelah kiri layar dekstop.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi Tips 2 cara bagaimana memindah atau mengubah posisi Taksbar Windows 11 yang secara Default berada di Tengah (Centre) ke posisi sebelah kiri (Left) seperti tampilan Taksbar Windows 10, Windows 8 dan Windows 7.


Cara Mengubah Taskbar Alignment Via Taksbar Settings
Langkah pertama Klick Kanan diarea Taksbar Windows 11, muncul Opsi Menu Taksbar Setting, Klick Taksbar Settings maka akan terbuka Jendela Taksbar Setting dan perhatikan pada Opsi Taksbar Alignment.



Ubah Pengaturan Taksbar Alignment yang sebelumnya Centre ke Left, secara otomatis Posisi Taksbar Windows 11 akan berubah dan berada di posisi sebelah kiri layar Dekstop.


Cara Mengubah Taskbar Alignment Via Dekstop Personalize
Langkah Pertama Klick Kanan pada area Kosong Dekstop kemudian Pilih Menu Personalize

Lalu Pilih Opsi Menu Taskbar dan ubah Taskbar Alignment dari Centre ke Left

Secara otomatis Posisi Taksbar Windows 11 akan berubah dan berada di posisi sebelah kiri layar Dekstop.
Itulah cara mudah mengubah posisi Taksbar Aligment (Tombol Star) Windows 11 dari posisi Centre ke Posisi Left yang bisa Anda Coba Praktikkan. Jangan lupa untuk share postingan ini kepada teman-teman, sanak saudara Anda yang membutuhkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.