Cara Flash Samsung J7 SM-G610Y via ODIN Tested

Salah saatu cara untuk mengatasi Samsung J7 SM-G610Y yang mengalami kendala system seperti Bootloop mati hidup dan stuck di logo samsung adalah dengan cara diflash ulang. Yaitu Flash system Android menggunakan Aplikasi ODIN Flashtool dan Frimware Samsung terbaru untuk memperbaiki system Android Samsung J7 SM-G610Y yang corrup atau crash.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Mudah Flas Ulang Android;Samsung J7 SM-G610Y menggunakan ODIN yang bisa Anda coba praktikkan:

  1. Download Frimware Samsung J7 SM-G610Y
  2. Ekstrak Frimware ke Dekstop
  3. Jalankan Aplikasi Odin
  4. Load Frimeware AP saja, untuk File BL, CP, CSC abaikan saja
  5. Posisikan Samsung J7 SM-G610Y ke menu download dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power, Home, dan Volume Down
  6. Konfirmasi mode download dengan menekan tombol Volume UP lalu hubungkan Samsung J7 SM-G610Y dengan komputer menggunakan USB Data
  7. Pastikan Aplikasi Odin sudah mendeteksi device Samsung J7 SM-G610Y ditandai dengan munculnya serial ID:COM lalu Klick Start
  8. Tunggu Proses Fashing sampai muncul Notifikasi PASS
  9. Done, Samsung J7 SM-G610Y akan restart dengan sendirinya


Untuk proses Booting After Flash biasaya cukup lama, jadi tidak perlu panik tunggu saja proses booting  dan configurasi system App selesai.

Apabila Samsung J7 SM-G610Y diflash menggunakan File AP tetap Bootloop atau Stuck di logo, maka lakukan full flashing menggunakan 4 file pecahan frimware dengan konsekuensi apabila kondisi emmc sudah bermasalah biasanya antara dua kemungkinan hidup atau mati total.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.