Cara Mudah Membuat File ISO dengan Ultra ISO

Setelah yang sebelumnya kami belajar cara membakar CD / DVD dengan Ultra ISO maka pada kesempatan ini saya akan membagikan cara membuat file ISO dengan Ultra ISO.

Tujuan membuat file ke ISO adalah untuk menyimpan data, atau menguasai program atau apa pun dari virus, kerusakan flaSdisk atau kehilangan data karena diserang oleh virus. Selain itu, dapat juga digunakan untuk membuat file bootable pada DVD atau flashdisk menjadi lebih sederhana dan mudah

Metode ini dapat menggunakan CD atau tanpa harus menggunakan CD. Karena metode ini juga dapat digunakan untuk menyimpan data di laptop / komputer Anda. Jadi, jika Anda takut data Anda hilang, Anda harus mencadangkannya ke dalam file ISO. Jadi ketika Anda akan menggunakan tetap dalam ekstrak menggunakan WinRAR.

Metode ini dapat digunakan untuk membuat flashdisk bootable jika Anda ingin menginstal menggunakan flashdisk.

Baiklah, mari kita ikuti langkah demi langkah untuk membuat file ISO dengan Ultraiso.

Sebelum melakukan cara membuat file ISO dengan Ultra ISO. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yaitu program Ultra ISO, dan file atau data yang akan dikonversi menjadi ISO.

Cara Membuat File ISO dengan Ultra ISO

Langkah mudah dan lengkap cara membuat file ISO dengan ultra iso

  • Pastikan di laptop / notebook Anda menginstal program Ultra ISO. Jika Anda belum menginstal Ultra ISO, silakan unduh terlebih dahulu pada versi Internet penuh.
  • Siapkan file atau data apa pun yang akan dikonversi ke ISO. Pada contoh di sini adalah program Adobe Phoshop CS 3 yang akan diubah dalam bentuk file ISO.
  • Klik kanan pada data yang akan dikonversi ke ISO. Lihat gambar di bawah ini
  • Kemudian pilih Ultra ISO, pilih Tambahkan ke ISO atau pilih Tambahkan "Adobe Photoshop CS3.ISO". Seperti gambar di atas
  • Sebenarnya metode ini sama. Tetapi yang termudah dan cepat adalah pilih Tambahkan "Adobe Photoshop CS3.iso"
  • Tunggu proses pembuatan ISO selesai.
  • Setelah selesai, hasil file ISO akan terlihat di bawah seperti gambar.
  • Selesai, file Adobe Photoshop CS3 sudah memiliki cadangan dalam bentuk ISO

Cukup mudah dan lengkap bukan cara membuat file ISO dengan Ultra ISO? Tidak perlu waktu lama untuk mengubah data atau file ke dalam formulir file ISO.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.