7 Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tahan Lama


Keyboard selain berguna untuk mengetik, juga berguna untuk memberikan perintah kepada laptop / notebook kami. Oleh karena itu, ketika keyboard laptop rusak atau kesalahan yang kami bingung tentang cara memperbaikinya.

Sebenarnya cara memperbaiki kesalahan keyboard telah dijelaskan di posting sebelumnya, yang berjudul Cara Memperbaiki Kesalahan Keyboard Laptop dengan Mudah

Namun, setelah keyboard telah diperbaiki, yang harus kita lakukan adalah merawatnya agar tidak pecah lagi. Nah, pada saat ini tutorialserver akan berbagi cara merawat keyboard laptop sehingga tahan lama dan tahan lama.

Cara Merawat Keyboard Laptop untuk Tetap Tahan Lama 

Pastikan itu dibaca sampai selesai, jadi kita tahu cara merawat keyboard seperti apa yang baik.

1. Gunakan penutup penutup keyboard

Gunakan penutup karet pada keyboard laptop Anda. Aksesoris laptop ini sangat penting, meskipun itu hanya karet. Tapi itu bisa menampung air yang tumpah secara tidak sengaja, jadi tidak masuk ke keyboard. Banyak yang ditemukan di toko komputer penutup keyboard karet. Mulai dari biasanya, sampai seseorang menutupi kurva keyboard.

Fungsi lain dari sampul karet ini adalah untuk mengurangi masuknya debu atau kotoran pada keyboard. Karena terbuat dari plastik, sampul ini dapat dicuci jika sudah kotor. Tapi jangan mengeringkannya di tempat yang terpapar sinar matahari langsung.

2. Jangan tekan terlalu keras

Keyboard Laptop adalah tipe keyboard yang terhubung dengan semua komponen dengan koil kabel kecil. Jek yang terhubung ke keyboard tidak lebih dari 5cm. Karena itu, ketika menggunakan keyboard harus hati-hati. Jangan tekan keyboard keras-keras. Papan laptop sangat berbeda dari keyboard komputer, sehingga perawatannya juga berbeda. Penggunaan keyboard keras, seperti ketika bermain game akan membuat keyboard mudah rusak, itu tidak sensitif dan dapat kesalahan selamanya.

3. Bersihkan debu dan kotoran

Sehingga keyboard tetap tahan lama dan tahan lama, pembersihan reguler perlu dilakukan. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu atau kotoran yang datang dalam kayu keyboard. Gunakan sikat pembersih yang dapat dibeli di toko aksesoris komputer.

4. Jangan letakkan benda pada keyboard

Terkadang kita lupa bahwa keyboard laptop bisa menjadi kesalahan jika kita menempatkan benda keras di atasnya. Seperti meletakkan ponsel, atau benda keras lainnya. Kebiasaan buruk ini harus dilepas untuk menjaga keyboard laptop kami tetap tahan lama dan tahan lama.

5. Jauhkan dari air dan makanan

Kadang-kadang kita bekerja disertai dengan makanan dan minuman, itu adalah hal yang wajar jika kita lebih lama di depan laptop / notebook. Tetapi perlu diingat, jika tidak sengaja makanan atau minuman mengenai atau bersumpah pada keyboard ini dapat menyebabkan kesalahan pada keyboard. Simpan makanan dan minuman dari keyboard minimum jarak 1 meter dari laptop. Coba saat makan atau minum tidak dekat laptop.

6. Tambahkan keyboard eksternal

Bagi Anda yang suka bermain game, penggunaan keyboard halus tentu tidak mungkin. Apalagi game yang ditantang atau beraksi. Karena itu sehingga keyboard utama laptop tetap tahan lama dan tahan lama, tambahkan keyboard eksternal. Penggunaan keyboard eksternal dapat mengurangi penggunaan keyboard laptop utama. Ini dapat mencegah kesalahan pada keyboard.

7. Perbaiki keyboard jika ada kesalahan

Setelah Anda melakukan metode di atas tetapi keyboard tetap menjadi kesalahan atau tidak berfungsi, maka hal yang harus dilakukan adalah memperbaikinya. Perbaikan itu lebih sulit daripada mengganti, maka dari itu berhati-hati dalam menggunakan keyboard. Lakukan langkah-langkah di atas dengan benar.

Jadi 7 cara untuk memperbaiki keyboard laptop sehingga tahan lama dan tahan lama. Semoga bermanfaat.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.