Begini Cara Mudah Hapus Akun Snapchat

Apabila kita ingin menggunakan Aplikasi Snapchat maka kita harus membuat account-nya lebih dulu. Nach, jika tidak ingin menggunakan Snapchat kembali, karena itu kita dapat hapus account-nya.

Untuk triknya sendiri tidak sulit. Jika Anda pernah hapus account Telegram misalkan, beberapa langkahnya lebih kurang tidak berbeda jauh.

Berikut tutorial berkenaan langkah hapus account Snapchat.

Langkah Hapus Account Snapchat

Untuk hapus account Snapchat, harus dilakukan melalui website resminya. Secara singkat Anda tinggal login account yang dipunyai di website Snapchat, selanjutnya mencari dan tentukan pilihan Hapus Account.

Kerjakan verifikasi penghilangan. Karena itu account Snapchat Anda akan sukses terhapus.

Untuk memperjelasnya, silahkan turuti keterangan ini satu-persatu ya:

. Masuk Account di Snapchat Situs

Pertama membuka halaman login Snapchat lebih dahulu. Alamatnya di accounts.snapchat.com.

Sesudah terbuka, silahkan isi username dan sandi account Snapchat Anda. Jika sudah, click Masuk untuk login ke account-nya.

2. Tulis Code Klarifikasi

Saat sebelum dapat login, umumnya Snapchat akan lakukan verifikasi lebih dulu, yakni dengan mengirim code klarifikasi, ke nomor telephone yang didaftarkan di account Snapchat.

Silahkan check nomornya, selanjutnya mencari SMS klarifikasi. Kelak ada code, tulis kodenya, selanjutnya masukan code itu di kolom yang ada. Click Kirim jika sudah selesai .

3. Tentukan Hapus Account Saya

Nach di sini Anda akan ditujukan ke halaman account Snapchat. Harus dipahami halaman ini bukanlah untuk menggunakan Snapchat ya, lebih persisnya untuk mengurus account saja.

Di halaman penataan account, ada banyak pilihan seperti Pengurus Iklan, Snapcode, dan sebagainya. Check di bagian bawah, click pilihan Hapus account saya.

4. Verifikasi Hapus Account

Saat sebelum account Snapchat dapat dihapus, Anda harus mengkonfirmasinya lebih dahulu. Di situ ada catatan yang dapat dijumpai berkaitan penghilangan account (kelak saya terangkan ).

Untuk langkah verifikasinya, isi username dan sandi account di kolom yang ada. Lantas click tombol Teruskan.

5. Nantikan Proses Hapus Account

Di sini Snapchat akan masuk pada proses penghilangan account, dan secara automatis account telah pada kondisi tidak diaktifkan oleh faksi Snapchat.

Proses ini memerlukan waktu 30 hari. Apabila sudah melalui 30 hari, karena itu account tidak nonaktif kembali, tetapi akan terhapus.

Jika Anda ingin menggagalkan prosesnya, dalam kurun waktu 30 hari itu, Anda dapat login ke account Snapchatnya kapan pun.

Catatan Data Snapchat 

Tiap media sosial tentu punyai beberapa data tertentu dari kita sebagai pemakai. Termasuk Snapchat.

Di nomor 4 awalnya, diterangkan saat account Snapchat pada kondisi nonaktif, karena itu rekan-rekan Anda tidak bisa mengontak account itu.

Selanjutnya beberapa data yang ada dalam account Snapchatnya akan lenyap. Nach, beberapa data itu mencakup:

  • Semua penataan account akan lenyap
  • Semua data media (photo, video dan yang lain) akan terhapus
  • Filter yang Anda taruh di account Snapchat akan lenyap
  • Lokasi yang diputuskan di Snapchat akan lenyap
  • Dan sebagainya

Walau data akan lenyap saat account dihapus, Snapchat sediakan pilihan untuk simpan beberapa data yang berada di account. Silahkan kerjakan dahulu proses backup-nya.

Demikian ulasan langkah hapus account Snapchat. Harus diingat, penghilangan ini karakternya tetap (jika sudah melalui dari 30 hari) . Maka account Anda tidak bisa dibalikkan kembali.

Karenanya pikirkan baik. Jika sudah telanjur lakukan proses hapus account, silahkan login saja dalam bentang 30 hari barusan sama seperti yang telah saya sebutkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.