Begini Cara Reset Printer Canon e410

Printer Canon E410 ialah Printer keluaran baru yang sering dipakai di dalam rumah atau di kantor karena terhitung salah satunya printer all in one. Sesudah beberapa saat penggunaan tinta di catridge akan tipis dan di monitor saat akan print keluar peringatan tinta low atau code angka 1700. Tidak ada tombol OK untuk melanjut dan salah satunya tanda lampu berkedip-kedip 8 kali hingga kertas print juga tidak ingin keluar.

Permasalahan di atas ada umumnya sesudah isi tinta non-original dan kita akan lakukan hasil print. Harus dipahami pengisian tinta catdridge 2 atau 3x untuk hasil print akan optimal kembali seperti cetakan yang patah-patah bahkan juga tinta cetakan yang tidak rata.

Ini yang Admin alami saat lakukan reset manual dengan manfaatkan tombol yang berada di printer itu :

  1. Matikan Printer dengan tidak mengambil kabel power (lstrik)
  2. Pencet tombol STOP dan tahan tidak boleh dilepaskan, selanjutnya pencet tombol Power untuk menghidupkan printer lalu bebaskan tombol STOP
  3. Pencet tombol STOP sekitar 5x, di saat tekan ke 5x Sahabat bebaskan bertepatan tombol STOP dan Power. Jika tidak ada tombol STOP pakai tombol Ikhtisar
  4. Diamkan sebentar, selanjutnya matikan printer biarkan sebentar lalu nyalakan kembali
  5. Kerjakan deep cleaning. 
  6. Done

Info Tambahan :

  • Blink masih menyala dan pada monitor masih ada warning
  • Printer hidup dan berkedip-kedip, pencet Setop tombol warna sepanjang lebih kurang 5 detik
  • Tunggu hingga info monitor memberi pertanda jika printer siap untuk digunakan, meskipun masih berkedip-kedip printer bisa untuk cetak.

Demikian Panduan Tutorial Cara Mudah Reset Printer Canon e410 muncul jendela notifikasi monitor saat akan print keluar peringatan tinta low atau code angka 1700.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.