Begini Cara Verval Nomor Ponsel Pendidik dan Peserta Didik

Salah satu kewajiban Instansi atau Lembaga pendidikan yang mengusulkan dan mendapatkan bantuan quota belajar adalah melakukan pelaporan SPTJM secara online melalui website Verval Nomor Ponsel bagi pendidikan dan tenaga kependidikan.

Verifikasi dan Validasi Nomor Ponsel Pendidik dan Peserta Didik digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar dalam menyalurkan bantuan kuota internet. Kebenaran Nomor Ponsel perlu dipastikan oleh Kepala Sekolah atau Lembaga sehingga bantuan kuota internet dapat dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembelajaran daring.

Disini akan saya bagikan tutorial bagaimana cara mendownload dan upload pelaporan Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM) Pengajuan Paket data untuk Pembelajaran secara online.

Kunjungi Halaman Website Verval Nomor Ponsel (Verfikasi & Validasi Nomor Ponsel)

Klick Menu Log In, lalu masukkan username dan password dan Klick Log In

Muncul Jendela Pop-Up Informasi SPTJM, klick Close

Pilih Opsi Menu SPTJM lalu pilih Daftar SPTJM

Maka akan muncul Daftar SPTJM yang sudah dan belum diunggah, Klick Opsi Download SPTJM dan Lampiran SPTJM yang diwakili dengan tanda panah ke bawah

Setelah itu cetak SPTJM berikut lampiran SPTJM,  tempelkan matrai Rp. 10.000,- tanda tangani dan bubuhi dengan stampel kemudian buat menjadi 1 file PDF dengan cara discan.

Klick Unggah SPTJM dan akan muncul Notifikasi STPJM berhasil di unggah

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Bagaimana cara download dan upload SPTJM Verval Nomor Ponsel Pendidik dan Peserta Didik untuk instansi atau lembaga pendidikan yang menerima bantuan kuota internet pembelajaran.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.