Cara Membatasi Waktu Kirim Pesan Anggota Group Telegram

Karena ada grup di program chatting, membuat warga bisa secara mudah share info atau dialog mengulas suatu hal. Hal itu sudah pasti akan berguna menggingat di keadaan Covid-19 yang mewajibkan warga untuk menjaga jarak.

Saat mengulas berkenaan grup di program chatting, baik WhatsApp atau Telegram lengkapi grup dengan sejumlah fitur yang berguna. Bicara berkenaan feature di grup program chatting, Telegram mempunyai satu feature berguna yang tidak ada di program chatting yang lain. Feature ini namanya slow model. Feature ini berperan untuk memberi batas waktu mengirimi pesan ke anggota grup.

  1. Membuka program Telegram di HP Android kamu, dan tentukan salah satunya grup yang berada di account Telegram kamu. Pertama kali, yakinkan dahulu jika kamu ialah admin di grup Telegram itu.
  2. Selanjutnya, click simbol atau nama grup yang ada di atas chat box untuk buka halaman info grup Telegram.
  3. Click icon pencil di halaman info grup untuk buka halaman penataan grup Telegram. Halaman penataan grup Telegram ini cuman dapat dibuka oleh admin saja.
  4. Selanjutnya tentukan menu Permission. Di menu Permission ini, admin atur apa yang bisa dilaksanakan dan apa yang jangan dilaksanakan oleh anggota grup Telegram.
  5. Dan untuk atur batasan waktu kirim pesan anggota grup, mencari feature yang namanya slow model. Ada banyak opsi saat yang disiapkan yakni 10s, 30s, 1m, 5m, 15m, dan 1h.
  6. Tentukan batas waktu sesuai keperluan grup kamu . Maka saat kamu pilih batas waktu 10s, karena itu anggota grup Telegram kamu cuman dapat mengirim 1 pesan saja tiap 10 detik.
  7. Jika kamu pilih batas waktu 1h, karena itu anggota grup Telegram kamu cuman dapat mengirim 1 pesan saja tiap 1 jam.
  8. Untuk memberi pengecualian batasan waktu untuk beberapa anggota grup, click Add Exception.
  9. Selanjutnya tentukan salah satunya anggota grup yang ingin diberi pengecualian batasan waktu. Sesudah pilih anggota, click Duration untuk atur batas waktu kirim pesan anggota itu.
  10. Ada banyak opsi batas waktu pada anggota grup yang dikasih pengecualian yakni forever, 1 day, 1 week, 1 month, dan kustom. Tentukan batas waktu kirim pesan untuk anggtota itu, dan click contreng. Usai.

Faedah yang paling berasa saat feature slow model diaktifkan pada grup Telegram ialah menyusutnya suara pemberitahuan pesan masuk di grup karena anggota grup terbatasi cuman dapat mengirimi satu pesan saja dalam kurung waktu tertentu. Selainnya penampilan grup jadi lebih rapi, salah satunya faedah yang lain ialah menahan grup dari informasi hoaks.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.